Alfeandra Dewangga Dinilai Cocok Gantikan Elkan Baggott pada Laga Kontra Arab Saudi

1 month ago 8
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Tak dipanggilnya Elkan Baggot untuk memperkuat Timnas Indonesia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2024, kontra Arab Saudi, bisa menjadi berkah tersendiri bagi sosok Alfeandra Dewangga. Pemain belakang PSIS Semarang ini bisa menjadi salah satu opsi untuk mengisi salah satu posisi di lini belakang Skuad Garuda.

Pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana, ketika disodori sejumlah nama pemain Liga 1 yang bisa memperkuat Timnas Indonesia, menyebut nama Dewangga. Menurut Justin -sapaan karibnya- Dewangga telah menunjukkan performa apiknya kala memperkuat tim Indonesia U-23 beberapa waktu lalu.

"Dewangga ini main di U-23 kan? Dia mainnya bagus, saya bilang," kata Justin, dalam siniar di kanal Sportify Indonesia.

"Jujur, saya nggak nonton Liga 1. Saya nggak tahu kualitas (pemain lain) seperti apa. Namun, terakhir menonton Dewangga, saya suka," sambungnya.

Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga pertama mereka di Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam laga yang akan dihelat di Stadion King Abdullah Sports City Jeddah, 5 September 2024.

Pada laga ini, Indonesia dipastikan tak akan turun dengan kekuatan terbaik mereka. Pasalnya, Justin Hubner harus absen karena terkena akumulasi kartu.

Selain itu, dalam laga ini, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga tak memanggil Elkan Baggott. Pemain jangkung ini diyakini tak diajak dalam laga ini karena sempat tak menghadiri panggilan Timnas Indonesia untuk playoff Olimpiade Paris 2024 lalu.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article