Hasil BRI Liga 1 2024/2025: Comeback, Persebaya Bekuk 10 Pemain Barito Putera

1 month ago 6
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Persebaya Surabaya memetik kemenangan di pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025. Berhadapan dengan Barito Putera, Bajul Ijo menang dengan skor 2-1.

Di laga ini, Barito sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui gol Lucas Morelatto, namun Persebaya mampu membalikkan kedudukan melalui penalti Bruno Moreira dan gol Mohammed Rashid.

Berkat kemenangan ini, Persebaya Surabaya memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025 dengan raihan tujuh poin. Sementara Barito harus puas tertahan di peringkat 10.

Simak jalannya pertandingan di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Babak Pertama

Berstatus sebagai tim tamu, Barito Putera tidak gentar berhadapan dengan Persebaya Surabaya. Mereka malah berhasil membuat kejutan tidak menyenangkan bagi tuan rumah.

Baru 31 detik laga berjalan, Barito Putera berhasil membuka keunggulan. Berawal dari kesalahan umpan Ernando Ari, bola memantul ke kaki Lucas Morelatto, dan sang winger memberikan tembakan chip yang masuk ke gawang. Tim tamu unggul 1-0 atas Persebaya.

Tertinggal 1-0, Persebaya langsung memberikan respon cepat. Mereka meningkatkan intensitas serangan mereka untuk menyamakan kedudukan.

Di menit ke-25, petaka menghampiri Barito Putera setelah Jesus Meneses dengan sengaja memukul bola dengan tangannya di kotak terlarang. Wasit langsung memberikan kartu merah kepada sang bek dan juga hadiah penalti untuk Persebaya.

Bruno Moreira yang ditunjuk sebagai algojo mampu melakukan tugasnya dengan baik. Alhasil kedudukan kembali sama kuat 1-1 untuk kedua tim.

Unggul jumlah pemain membuat Persebaya semakin tampil dominan atas Barito Putera. Namun hingga babak pertama berakhir skor 1-1 tidak berubah.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persebaya tidak mengendorkan permainan mereka. Anak asuh Paul Munster itu langsung tancap gas sejak awal laga.

Situasi ini membuat Barito Putera kelabakan. Alhasil mereka hanya bertahan dengan segenap tim mereka untuk meredam serangan-serangan Bajul Ijo.

Rapatnya pertahanan Barito Putera membuat Persebaya frustrasi. Mereka kesulitan untuk menciptakan peluang yang benar-benar mengancam gawang Barito, di mana Satria Tama juga tampil heroik di bawah mistar gawang Laskar Antasari.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Persebaya akhirnya mencetak gol di masa injury time. Berawal dari kemelut di depan gawang Barito Putera, Muhammad Rashid melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang gagal diantisipasi oleh Satria Tama. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Di sisa babak kedua, baik Barito maupun Persebaya mencoba untuk mencetak tambahan gol. Namun skor 2-1 bertahan untuk kemenangan The Green Force.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Ari; Mikael Tata, Slavko Damjanovic, Kadek Raditya, Ardi Idrus; Francisco Rivera, Gilson Da Costa, Mohammed Rashid; Bruno Moreira, Flavio Silva, Alfan Suaib

Pelatih: Paul Munster

Barito Putera (3-4-3): Satria Tama;Muhammad Firli, Jesus Meneses, Lucas Moreira; Chi Sung Moon, Levy Madinda, Tegar Infantrie, Aditiya Daffa; Murilo Mendes, Eksel Rutukahu, Lucas Da Cruz

Pelatih: Rahmad Darmawan

4 dari 4 halaman

Persebaya Surabaya - Barito Putera

Goals: 2-1
Total Shots: 21-8
Shots on Target: 7-2
Posession: 61%-39%
Fouls: 16-11
Offsides: 0-0

Read Entire Article