Ini Alasan Manchester United Datangkan Noussair Mazraoui

1 month ago 17
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Manajer Manchester United Erik Ten Hag mengungkap alasan kenapa pihaknya memutuskan untuk mendatangkan Noussair Mazraoui dari Bayern Munchen pada musim panas ini.

Manchester United memutuskan berpisah dengan Aaron Wan-Bissaka pada musim panas ini. Bek kanan asal Inggris tersebut pindah ke West Ham.

Tak butuh waktu lama, Manchester United kemudian mendatangkan Mazraoui sebagai penggantinya. Mazraoui direkrut dari klub Bundesliga Bayern.

Manchester United mengontrak Mazraoui hingga Juni 2028 dengan opsi perpanjangan selama satu musim. Bek asal Maroko itu akan bersaing dengan Diogo Dalot di posisi bek kanan.

1 dari 4 halaman

Alasan Rekrut Mazraoui

Alasan Rekrut Mazraoui

Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui resmi bergabung dengan Manchester United. (c) Manchester United

Ten Hag mengungkap alasan kenapa pihaknya memutuskan untuk mendatangkan Mazraoui. Menurutnya, sang bek punya kemampuan yang bagus saat mendapat tekanan.

"Saya pikir dia adalah pemain yang cukup sulit ditekan. Saya pikir khususnya di sepak bola Inggris, itu bisa sangat bermanfaat," kata Ten Hag di situs resmi klub.

"Selalu ada tekanan saat menguasai bola dan ini adalah pemain yang salah satu atribut utamanya adalah sangat sulit ditekan karena dia sering menemukan solusi."

2 dari 4 halaman

Bisa Main di Posisi Bek Kiri

Bisa Main di Posisi Bek Kiri

Aksi Luke Shaw di laga Manchester United vs Wolverhampton dalam lanjutan Premier League 2022/2023, Sabtu (14/5/2023) malam WIB. (c) AP Photo/Jon Super

Manchester United mengalami krisis bek kiri karena cedera yang dialami Luke Shaw dan Tyrell Malacia. Ten Hag memastikan kalau Mazraoui bisa dimainkan di posisi bek kiri.

"Kami dapat menyelesaikan masalah di sisi kiri dengan, misalnya, Licha Martinez, dengan Diogo Dalot, dia mampu bermain di sana," lanjutnya.

"Dengan Mazraoui, kami memiliki satu pemain tambahan yang dapat mengisi posisi itu selama Luke Shaw dan Tyrell Malacia tidak tersedia."

Sumber: Manchester United

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United Berikutnya

Pertandingan: Manchester United vs Fulham

Kompetisi: Premier League

Venue: Old Trafford

Hari: Sabtu, 17 Agustus 2024

Jam: 02.00 WIB

Live streaming: Vidio

Link live streaming: Klik tautan ini

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Read Entire Article