Jelang Duel Indonesia U-17 vs India, Nova Arianto Puji Jiwa Nasionalisme Mathew Baker

1 month ago 7
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, memberikan pujian kepada Mathew Baker terkait jiwa nasionalismenya.

Pujian itu dilontarkannya jelang laga uji coba antara Timnas Indonesia U-17 melawan India U-17. Laga itu akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (25/8/2024).

Nova Arianto sendiri baru saja mencoret tiga pemain. Mereka adalah Faril Afdarul Yadi dari PPLP Aceh, Dendry Muharman dari PSDS Deli Serdang, dan Atletico Artha Gading dari Pandawa Football Academy (PFA) Sidoarjo.

Kini tersisa 32 pemain di tim asuhan Nova Arianto jelang pertandingan melawan India U-17 pada akhir pekan nanti. Selain itu beberapa pemain diaspora Timnas Indonesia U-17 sudah tiba, seperti Mathew Baker.

Nova Arianto pun melontarkan pujian untuk Mathew Baker, terutama untuk nasionalismenya yang tinggi terhadap Indonesia setelah sempat dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan bersama Australia U-17 untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Kuwait pada 19-27 Oktober 2024.

"Sebelumnya memang berita pemanggilan Baker ke Timnas Australia U-17 cukup mengejutkan bagi saya. Namun, saya bersyukur karena dia memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi," puji Nova Arianto.

Read Entire Article