Jordy Wehrmann Ceritakan Alasan Batal Dinaturalisasi Timnas Indonesia: My Skin is Putih, tapi Saya Indonesia

1 month ago 6
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Beberapa tahun lalu, Jordy Wehrmann sempat ditaksir Timnas Indonesia. Ketika itu, ia masih membela FC Luzern di Swiss. Namun, naturalisasinya tidak terwujud.

Beberapa tahun kemudian, Wehrmann malah memilih untuk berkarier di Indonesia. Pemain kelahiran Belanda itu bergabung dengan Madura United untuk BRI Liga 1 2024/2025.

Wehrmann sudah merasa sebagai orang Indonesia. Maklum, ia punya keturunan Indonesia. Asal usulnya berasal dari kakek dan neneknya yang lahir di Jakarta.

"Saya tumbuh dengan Indonesia meski tinggal di Belanda. My skin is putih, tapi saya Indonesia," ujar Wehrmann.

1 dari 2 halaman

Impian Jordy Wehrmann

Impian Jordy Wehrmann

Jordy Wehrmann saat bermain untuk FC Luzern (c) Instagram jordywehrmann

Wehrmann sebenarnya sudah lama ingin bermain di Indonesia. Namun, hasratnya baru terwujud pada musim ini. Madura United memberikannya kepercayaan.

"Bisa bermain di Indonesia adalah mimpi saya 2-3 tahun lalu. Jadi, ya, saya senang bisa di sini sekarang," tutur mantan pemain Feyenoord ini.

Wehrmann menceritakan mengapa ia tidak jadi dinaturalisasi Timnas Indonesia. Menurutnya, saat itu, ia masih sibuk dengan urusan perpindahan klub. Jadi, konsentrasinya terfokus ke sana.

"Hanya saja, saat tawaran itu datang, saya sedang proses perpindahan klub. Jadi, fokus saya di situ. Hanya masalah timing sebenarnya yang tidak tepat," imbuh gelandang berusia 25 tahun ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

2 dari 2 halaman

Klasemen BRI Liga 1

Read Entire Article