Kalau Cabut dari Liverpool ke Madrid, Trent Dengan Mudah Bakal Digaji Rp10 Miliar per Pekan

1 month ago 6
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Eks kiper Inggris Ben Foster mengatakan Trent Alexander-Arnold dengan mudah akan digaji Rp10 miliar per pekan jika ia cabut dari Liverpool dan pindah ke Real Madrid.

Trent saat ini berstatus sebagai salah satu bek kanan dunia. Ia memang dinilai kurang jago dalam bertahan.

Namun Trent bisa menutupi kekurangan itu dengan kemampuannya yang luar biasa dalam membantu timnya menyerang. Ia sangat jago dalam memberikan assist.

Hal ini tak lepas dari akurasi operannya yang apik. Umpan-umpan silang dan operan panjangnya sangat tajam dan akurat.

1 dari 5 halaman

Kontrak Trent Segera Kedaluwarsa

Kontrak Trent Segera Kedaluwarsa

Skuad Liverpool merayakan gol Trent Alexander-Arnold ke gawang Fulham di pekan 34 Premier League 2023/24 di Craven Cottage, Minggu (21/04/2024). (c) AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Trent Alexander-Arnold merupakan pemain didikan akademi Liverpool. Dan setelah berhasil menjadi pemain kelas dunia, ia diharap bisa jadi legenda besar the Reds berikutnya.

Untuk jadi legenda, Trent tentu saja harus terus bertahan di Anfield untuk jangka waktu yang lama. Namun kini masa depannya di Liverpool jadi tanda tanya besar.

Pasalnya kontraknya di Anfield tersisa sampai musim panas 2025 saja. Jika Liverpool tak segera memperbaharui kontrak itu maka Trent bisa cabut secara gratis pada tahun depan.

Sejauh ini belum ada kabar soal perpanjangan kontrak Trent. Hal yang sama juga berlaku dengan Virgil van Dijk dan Mohamed Salah.

2 dari 5 halaman

Bakal Jadi Pemain Mahal

Bakal Jadi Pemain Mahal

Euro 2024: Pemain Inggris, Trent Alexander-Arnold, dalam adu penalti melawan Swiss di perempat final (c) AP Photo/Darko Vojinovic

Masa depan Trent Alexander-Arnold ini kemudian disoroti oleh eks kiper Timnas Inggris, Ben Foster. Ia mengatakan jika Trent memperpanjang kontraknya di Liverpool, maka ia akan otomatis sulit dibajak klub lain.

Sebab ia yakin bandrol Trent bakal melonjak tajam. Harganya bisa mencapai lebih dari 100 juta pounds.

"Tentang Trent Alexander-Arnold, ia tahu bahwa jika ia menandatangani kontrak baru berdurasi empat, lima tahun, ia langsung menjadi aset £100 juta. Jika seseorang ingin membelinya ketika ia menandatangani kontrak baru, minimal £100 juta, minimal absolut," cetusnya pada kanal Youtubenya, Cycling GK.

3 dari 5 halaman

Di Madrid Bakal Dibayar Rp10 Miliar

Di Madrid Bakal Dibayar Rp10 Miliar

Trent Alexander-Arnold dalam laga Premier League antara Liverpool vs Manchester United, Minggu (17/12/2023). (c) AP Photo/Jon Super

Ben Foster kemudian mengatakan bahwa saat ini Trent Alexander-Arnold berada di posisi yang sangat bagus dalam tawar-menawar kontraknya dengan Liverpool. Ia bisa menuntut The Reds untuk memberikannya gaji yang sangat besar.

Jika Liverpool menolak maka mereka akan rugi besar karena bakal kehilangan aset yang sangat berharga. Di sisi lain Trent bakal tetap tersenyum lebar karena jika Real Madrid menampungnya maka mereka siap memberikannya bayaran selangit.

"Tapi Trent tahu itu, jadi ia bisa berkata, benar, Anda menjadikan saya pemain dengan bayaran tertinggi di Premier League dan saya akan menandatangani kontrak baru. Dan saya bisa melihat hal itu terjadi juga," serunya dengan penuh keyakinan.

"Ia bisa bertahan karena jika ia berstatus bebas transfer ke Real Madrid, ia mendapat £400k, £500k per minggu, ia akan mendapatkannya," klaim Foster.

4 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool

Jadwal Liverpool

Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Ipswich Town, Sabtu (17/8/2024) (c) LFC Official

Kompetisi: Premier League

Pertandingan: Liverpool vs Brentford

Stadion: Anfield

Hari: Minggu, 25 Agustus 2024

Kickoff: 22.30 WIB

5 dari 5 halaman

Klasemen Premier League

(Youtube Cycling GK)

Read Entire Article