Konflik Shin Tae-yong vs Elkan Baggott, Pengamat:Tak Ada yang Salah

1 month ago 20
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Pengamat sepak bola Indonesia, Gita Suwondo, membeber analisisnya ihwal konflik Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dan salah seorang penggawa Skuad Garuda yakni Elkan Baggott. Ia menilai, tak ada yang salah dalam konflik tersebut.

"Elkan Baggot tidak salah sebenarnya. Saya pikir, ia nggak salah. Kenapa? Karena ia nggak dipanggil sejak awal. Setelah kompetisi berakhir, ia punya hak untuk berlibur. Ia sudah memesan segala macam kemudian harus dipanggil karena kita akan menghadapi Guinea. Wajar kalau ia tidak memenuhi panggilan tersebut," ucap Gita, dalam siniar di kanal Youtube Hasani's Corner.

"Namun, yang namanya Shin Tae-yong pasti juga punya keras kepala. Wajarlah, kalau orang seperti itu kan harus kepala untuk sukses."

Sebelumnya, muncul tengara kuat bahwa Baggott masih akan ditepikan dari pemanggilan Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, kontra Arab Saudi dan Australia. Tengara ini muncul ke permukaan menyusul bocoran dari Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, soal pemain-pemain yang akan dipanggil ke Timnas Indonesia untuk dua laga tersebut.

Menurut Sumardji, belum ada nama Elkan Baggott dalam daftar pemain yang dipanggil untuk laga ini.

Tak dipanggilnya Baggott ini disinyalir buntut perselisihan pemain berdarah Inggris tersebut dengan Shin Tae-yong. Perselisihan ini bermula dari ketidakhadiran Baggott memenuhi panggilan Shin Tae-yong pada playoff Olimpiade 2024 lalu.

Saat ini, kehadiran Baggott bisa dibilang krusial. Pasalnya, lini belakang Indonesia kehilangan dua pilar mereka Justin Hubner dan Jordi Amat. Selain itu, pemain lain Skuad Garuda, Jay Idzes, juga sempat mengalami cedera kala memperkuat timnya, Venezia, pada laga Serie A, kontra Fiorentina.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Read Entire Article