Nasib 3 Penyerang Top Serie A yang Terlunta-lunta: Trio COD Mencari Klub Baru

1 month ago 6
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Tiga penyerang top Serie A sekarang sedang terlunta-lunta yakni Federico Chiesa, Victor Osimhen, dan Paulo Dybala.

Bursa transfer musim panas 2024 masih dibuka. Namun di akhir bulan ini, bursa tersebut akan segera ditutup.

Sudah ada banyak transfer yang terjadi di Eropa. Namun ada beberapa pemain yang terlunta-lunta karena nasibnya tidak jelas.

Mereka adalah Trio COD alias Chiesa, Osimhen, dan Dybala. Padahal mereka adalah penyerang elite di pentas Serie A.

1 dari 5 halaman

Pernah Juara

Pernah Juara

Striker Napoli Victor Osimhen mencetak hattrick saat melawan Sassuolo di laga tunda pekan ke-21 Serie A 2023/24, Kamis (29/02/2024) dini hari WIB. (c) Massimo Paolone/LaPresse via AP

Federico Chiesa, Victor Osimhen, dan Paulo Dybala termasuk pemain yang tajam. Osimhen bahkan pernah jadi Capocannoniera pada musim 2022/2023 lalu.

Saat itu kesuksesannya secara personal berbanding lurus dengan kesuksesan timnya yakni Napoli. Partenopei kala itu diantarkannya meraih Scudetto.

Sementara itu Chiesa memang belum pernah mengantarkan Juventus jadi juara Serie A. Namun ia pernah membawa Bianconeri juara Coppa Italia dua kali dan Supercoppa Italiana sekali.

Kemudian untuk Dybala, ia sudah kenyang gelar juara. Saat di Juventus ia meraih banyak gelar juara, tepatnya 11 gelar juara. Lima di antaranya adalah gelar Scudetto.

Jadi apa alasan ketiga striker top itu terlunta-lunta? Simak ulasannya di bawah ini Bolaneters.

2 dari 5 halaman

Chiesa

Chiesa

Winger Juventus, Federico Chiesa (c) Official Juventus

Musim ini Juventus tak lagi memakai jasa Massimiliano Allegri. Bianconeri menggantikannya dengan Thiago Motta.

Hadirnya Motta menjadi maut bagi Federico Chiesa. Pemain berusia 26 tahun itu dipastikan tak masuk dalam rencana pelatih kelahiran Brasil tersebut.

"Kami sudah sangat jelas dengan mereka. Mereka berbakat, tetapi harus menemukan opsi lain di mana mereka akan mendapatkan lebih banyak waktu bermain. Bagi Chiesa dan yang lainnya, keputusan telah dibuat," beber Motta seperti dilansir Sky Sport Italia.

Namun Juve tak bisa langsung melego Chiesa. Ada beberapa faktor yang menghalangi mereka melepas pemain nomor 7 tersebut.

Yang pertama karena faktor harga. Chiesa ditaksir bernilai 35 juta euro dan Juventus harus memberikan diskon hingga harganya turun jadi 20 juta euro saja.

AC Milan disebut berminat pada Chiesa. Tapi faktor gaji yang terlalu besar membuat mereka kesulitan merekrutnya plus Juventus dilaporkan enggan melepas sang penyerang ke sesama klub Italia.

Ada satu hal lagi yang membuatnya tak terlalu dilirik klub lain. Chiesa punya sejarah cedera yang mengkhawatirkan.

3 dari 5 halaman

Osimhen

Osimhen

Striker Napoli Victor Osimhen. (c) Massimo Paolone/LaPresse via AP

Victor Osimhen banyak diminati oleh klub top-top Eropa. Namun Napoli selama ini masih bersikeras enggan melepas pemain asal Nigeria tersebut.

Namun pada musim panas 2024 ini, Osimhen tampaknya bakal bisa cabut. Sebab ia ngotot mendorong transfernya keluar dari Estadio Diego Armando Maradona.

Pelatih baru Napoli yakni Antonio Conte dilaporkan sudah menyiapkan penggantinya yakni Romelu Lukaku dari Chelsea. Namun Partenopei belum punya dana untuk memboyong Lukaku.

Napoli sendiri disebut mematok harga 130 juta euro untuk Osimhen. Tapi belum ada klub yang bersedia mengaktifkan klausul rilis tersebut.

Chelsea dan PSG sempat dilaporkan membuka kontak dengan Napoli. Tapi mereka belum mengajukan tawaran formal. Demikian juga dengan Arsenal yang disebut kembali membidiknya.

Di sisi lain, Conte sudah mulai menyingkirkan Osimhen. Ia tak memasukannya ke dalam skuad yang bermain di laga lawan Verona.

4 dari 5 halaman

Dybala

Dybala

Momen selebrasi Paulo Dybala di laga AS Roma vs AC Milan, Liga Europa 2023/2024 (c) AP Photo/Andrew Medichini

Paulo Dybala tujuh musim membela Juventus. Setelah itu ia memilih gabung AS Roma pada musim 2022/2023 lalu.

Sekarang ia masih terikat kontrak sampai 2025. Jadi kenapa Roma mau melepasnya?

Ini soal duit. Roma sekarang ini berusaha menstabilkan kondisi keuangannya. Namun hal itu akan sulit terjadi apabila Roma terus bermain dalam 15 laga pada musim ini.

Pasalnya, hal itu akan membuat kontraknya di Roma otomatis terbaharui. Selain itu gajinya akan naik menjadi tujuh juta euro. Jadi Roma akan melegonya dan berharap bisa mendapat pemasukan 15-20 juta euro.

Roma sendiri sudah mempersiapkan diri untuk hidup tanpa Dybala. Mereka sudah mendatangkan Matias Soule.

Namun Dybala sejauh ini masih belum cabut dari Roma, bahkan ketika liga sudah berjalan. Memang ada ketertarikan dari Al Qadsiah tapi ada yang menyebut sang penyerang masih ingin bertahan di Olimpico.

5 dari 5 halaman

Klasemen Serie A

(Bola/Sky Sport Italia)

Read Entire Article