PSSI: Maarten Paes Baru Bela Timnas Indonesia Lawan Australia usai Absen vs Arab Saudi

1 month ago 6
ARTICLE AD BOX

Bola.net - PSSI menerangkan bahwa Maarten Paes baru bisa membela Timnas Indonesia saat melawan Australia. Kiper berusia 26 tahun itu dipastikan absen menghadapi Arab Saudi.

AFC telah menutup pendaftaran pemain untuk pertandingan pertama Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 8 Agustus 2024. Perpindahan federasi Maarten Paes baru selesai pada 18 Agustus 2024.

Namun, untuk partai kedua sampai kesepuluh Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, pendaftaran pemain ditutup pada H-7.

Timnas Indonesia akan mengawali perjalanannya di Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan melawan Arab Saudi pada 5 September 2024 di Stadion King Abdullah Sports City Stadium.

1 dari 1 halaman

Debut Maarten Paes

Debut Maarten Paes

Maarten Paes berfoto dengan bendera Indonesia (c) PSG Official

Skuad Garuda akan menjamu Australia pada 10 September 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Maarten Paes berpeluang melakoni debutnya.

"Matchday dua sampai sepuluh Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia itu, pendaftaran pemain tujuh hari sebelum pertandingan," ujar anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga dalam YouTubenya.

"Timnas Indonesia kan melawan Australia pada 10 September 2024, berarti batasnya 3 September 2024. Jadi, Maarten Paes kan sudah selesai."

"Berarti Maarten Paes sudah bisa bermain melawan Australia karena batas waktu tadi. Mengenai Maarten Paes, semoga jangan jadi kebingungan di antara kita," imbuh Arya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Read Entire Article