Rapor Pemain Chelsea dalam Pembantaian Wolves: Joao Felix 7, Palmer 9, Madueke 10

1 month ago 8
ARTICLE AD BOX
 Joao Felx 7, Palmer 9, Madueke 10

Premier League 2024/2025: Pemain Chelsea, Joao Felix, dalam laga vs Wolves di pekan ke-2 (c) Instagram/chelseafc

Bola.net - Chelsea membantai tuan rumah Wolverhampton pada pekan ke-2 Premier League 2024/2025, Minggu (25/8/2024). Chelsea menang atas Wolves dengan skor telak 6-2.

Gol-gol Chelsea dicetak oleh Nicolas Jackson menit 2, Cole Palmer menit 45, Noni Madueke menit 49, 58, dan 63, serta pemain pengganti Joao Felix menit 80. Dua gol Wolves diciptakan oleh Matheus Cunha menit 27 dan Jorgen Strand Larsen menit 45+6.

Hampir semua pemain Chelsea tampil luar biasa dalam laga di Molineux Stadium ini. Tiga poin pertama pun sukses diraih.

Seperti apa performa mereka? Dilansir The Chelsea Chronicle, berikut rapornya.

1 dari 5 halaman

Lini Belakang Chelsea

Robert Sanchez – 6
Tidak layak disalahkan atas gol-gol yang dicetak oleh Wolves. Distribusi bola dengan operan panjangnya berperan penting dalam gol kedua Chelsea.

Malo Gusto – 5
Wolves menargetkan sisi yang ditempatinya, dan dia mengalami kesulitan setelah mendapatkan kartu kuning. Dia belum mencapai performa terbaiknya di awal musim baru ini.

Wesley Fofana – 5.5
Setelah istirahat di tengah pekan, dia kembali ke starting XI akhir pekan ini. Dia terlihat masih berusaha mendapatkan kebugaran setelah lebih dari setahun absen, dan ada beberapa area yang perlu diperbaiki, terutama dalam pengambilan posisi.

Levi Colwill – 6
Membuat beberapa blok pertahanan yang baik untuk Chelsea meski penampilan barisan belakang secara keseluruhan agak goyah. Ada satu blok di babak pertama yang ia arahkan ke tiang gawang. Kerja samanya dengan Fofana jelas masih dalam tahap perkembangan.

Marc Cucurella – 6
Mungkin merupakan pemain bertahan Chelsea yang paling solid di laga ini, tapi tidak banyak hal yang mencolok. Mungkin pelatih Enzo Maresca bisa mempertimbangkan untuk menggunakannya sebagai inverted full-back.

2 dari 5 halaman

Lini Tengah Chelsea

Moises Caicedo – 6
Beberapa kali kehilangan bola, termasuk satu momen yang menyebabkan gol penyama kedudukan Cunha. Lini tengah Chelsea sebenarnya terlalu mudah dihadapi di babak pertama, dan absennya Romeo Lavia terasa. Beruntung, Caicedo membantu Chelsea mendapatkan kendali dan dominasi di babak kedua.

Enzo Fernandez – 6
Seperti rekan gelandangnya, dia kesulitan dalam transisi di babak pertama yang kacau. Namun, dia terlihat lebih nyaman dan lebih sering menyentuh bola seiring berjalannya permainan.

3 dari 5 halaman

Lini Depan Chelsea

Noni Madueke – 10
Tembakan awalnya yang ditepis keluar untuk tendangan sudut kemudian menjadi gol pembuka. Setelah itu, dia mendapat sorakan negatif dari penonton di Molineux setiap kali menyentuh bola, tapi hal ini tampaknya menjadi motivasi tambahan. Winger kanan ini mencetak hat-trick yang luar biasa di babak kedua, dengan Palmer memberikan assist untuk semua golnya. Ia adalah pemain terbaik di pertandingan ini.

Cole Palmer – 9
Palmer sayangnya tidak mencetak gol lebih awal saat bola berada di kakinya di kotak penalti. Berdasarkan standar tinggi yang telah ia tetapkan dalam setahun terakhir, tentu diharapkan lebih banyak dari dirinya. Ia kemudian mendapatkan kartu kuning. Namun, ia mencetak gol pertamanya musim ini sebelum jeda dengan tendangan lob yang menakjubkan. Dia kemudian menjadi kreator untuk tiga gol Madueke.

Mykhailo Mudryk – 5
Dia tampil buruk melawan Servette di tengah pekan, jadi mengejutkan melihatnya dalam starting XI melawan Wolves. Sayangnya, ia hanya bertahan 45 menit sebelum digantikan di babak pertama. Penampilannya mengecewakan karena ia memiliki kecepatan dan kesempatan, tetapi tidak ada hasil akhirnya.

Nicolas Jackson – 9
Mencetak gol pertamanya musim ini, yang mengejutkan tuan rumah karena terjadi pada menit kedua. Ia kemudian memberikan assist untuk gol Palmer dengan umpan cerdik. Selain keterlibatannya dalam gol, dia bekerja tanpa lelah dan terlibat penuh dalam pertarungan dengan Wolves. Cara ia menahan bola dan menghubungkan permainan dengan sentuhan cerdik menunjukkan kepercayaan dirinya.

4 dari 5 halaman

Para Pemain Pengganti Chelsea

Pedro Neto – 7
Masuk di babak kedua menggantikan Mudryk, bermain sebagai winger kiri. Ia terlihat mengancam dan memberikan assist untuk gol terakhir dengan umpan tarik kepada rekan senegaranya asal Portugal.

Joao Felix – 7
Felix masuk untuk debut keduanya di Chelsea, menggantikan Jackson di pertengahan babak kedua. Ia tidak memiliki banyak waktu untuk memberikan dampak, tetapi ia melakukannya dengan tendangan keras pertama dari umpan Neto.

Kiernan Dewsbury-Hall – 6
Dewsbury-Hall masuk di 15 menit terakhir dan terlibat dalam gol keenam Chelsea. Ia jelas merupakan pemain penting di skuad.

Renato Veiga dan Christopher Nkunku – Tidak dinilai
Keduanya masuk dalam waktu kurang dari 10 menit saat Maresca memanfaatkan pergantian pemainnya.

Sumber: The Chelsea Chronicle

5 dari 5 halaman

Klasemen Premier League/Liga Inggris

Read Entire Article