Voli Makin Populer, Ini Rekomendasi Bola Voli Berkualitas yang Bisa Dibeli Online

1 month ago 45
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Olahraga voli terus tumbuh sebagai olahraga favorit yang dimainkan berbagai kalangan, baik pria maupun wanita, pelajar hingga orang dewasa. Popularitas voli didorong hadirnya berbagai pelatihan, pertandingan, hingga turnamen yang disiarkan secara luas melalui televisi maupun platform digital.

Selain itu, Bola voli juga sudah lama menjadi salah satu ekstrakurikuler yang sangat diminati oleh para pelajar di sekolah hingga perguruan tinggi. Makanya, Indonesia seakan tak pernah kekurangan talenta muda berbakat di dunia bola voli.

Di bulan Kemerdekaan kali ini, popularitas bola voli Kembali meroket karena menjadi olahraga yang kerap diperlombakan dalam 17-Agustusan dan menyedot banyak massa. Lomba voli juga sering dimodifikasi agar lebih seru seperti menggunakan pemain mengenakan daster, sarung atau kreasi menarik lainnya. Dengan 12 pemain yang bertanding di lapangan dan berbagai teknik permainan voli mampu memberikan pengalaman bermain dan tontonan yang luar bisa menyenangkan.

Selain ketangkasan dan keterampilan, bermain voli juga memerlukan bola yang berkualitas. Secara umum, bola voli memiliki delapan belas panel yang terbuat dari bahan berbeda seperti kulit sintetis atau kulit asli. Bahan terbaik untuk bola voli adalah kulit karena lebih tahan lama dan kuat terhadap segala benturan dan pukulan.

Untuk bisa bermain voli dengan baik dan nyaman, perhatikan ukuran dan berat bola. Ukuran bola voli ada dua yakni ukuran 4 untuk dimainkan anak-anak dan ukuran 5 untuk dewasa. Sebelum bermain, pastikan bola voli tidak terlalu berat atau tekanan udara dalam bola pas. Sehingga tidak mempengaruhi kenyamanan dan kecepatan permainan voli.

Buat kamu yang ingin memiliki bola voli baru untuk klub, komunitas maupun untuk kompetisi, berikut ini rekomendasi bola voli yang bisa dibeli online.

1. Mikasa V200W

Mikasa V200W (c) MikasaMikasa V200W (c) Mikasa

Penggemar bola voli pasti sudah nggak asing lagi dengan merk Mikasa. Ini adalah sebuah merek asal Jepang yang menjadi produsen resmi bola voli untuk Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) dan olimpiade. Bola voli Mikasa memiliki desain menarik dengan warna-warna cerah dan pola geometris yang memudahkan pemain untuk melihat arah datangnya bola maupun saat merotasi bola.

Sebagai merek internasional, bola voli Mikasa hadir dalam berbagai jenis dan desain. Mulai dari desain Championship, Premium, Elite, hingga Training. Salah satu yang bisa kamu pilih adalah Mikasa V200W yang masuk kategori model Championship. Model profesional yang kerap dipakai untuk pertandingan top dunia ini memiliki konstruksi 18 panel yang dirancang secara aerodinamis dan seimbang. Permukaan microfiber berlesung pipit ganda, sehingga lebih stabil dan ciptakan kontrol bola yang lebih empuk. Bahan microfiber itu dikembangkan Bersama oleh Mikasa dan Kuraray.

2. Mikasa VQ2000

Mikasa VQ2000 (c) MikasaMikasa VQ2000 (c) Mikasa

Seri lain dari Mikasa yang juga menarik adalah seri VQ2000. Menggunakan bahan kulit sintetis berkualitas dengan konstruksi yang dilaminasi. Tersedia dalam berbagai pilihan warna yang menarik, mulai dari full warna putih, kombinasi putih-hitam, hitam-merah-putih, dan lainnya.

3. Molten V5M5000 Flistatec

Molten V5M5000 Flistatec. (c) TokopediaMolten V5M5000 Flistatec. (c) Tokopedia

Merek bola voli selanjutnya yang sering kali digunakan dalam pertandingan internasional adalah Molten. Molten merupakan brand asal Amerika Serikat dan memiliki berbagai jenis dan desain bola voli yang berkualitas. Ditujukan untuk level pemula, menengah hingga professional.

Salah satu tipe yang bisa kamu pilih adalah Molten V5M5000 Flistatec. Bola voli ini dibekali FLISTATEC (Flight Stability Technology), sebuah teknologi yang telah dipatenkan oleh Molten untuk memberikan kontrol dan konsistensi yang dibutuhkan oleh para atlet di setiap kontak.

Desain panel asli dan warna yang kontras membuatnya lebih mudah untuk melacak rotasi bola, meningkatkan visibilitas bagi pemain dan penonton. Permukaan microfiber bertekstur meningkatkan cengkeraman, sehingga menghasilkan passing dan pengaturan yang lebih akurat.

4. Nassau New Patriot

Nassau New Patriot. (c) TokopediaNassau New Patriot. (c) Tokopedia

Sebagai brand local, Nassau menawarkan bola voli dengan kualitas yang bisa bersaing dengan merek global. Meskipun dari segi harga relatif terjangkau dan tetapi bola voli Nassau ini sudah memenuhi standar organisasi voli nasional dan internasional.

Nassau New Patriot jadi jenis bola voli favorit dengan desain yang menarik dan bahan kulit sintetis Polyurethane yang dilekatkan dengan rapi di bagian permukaannya. Menggunakan metode jahit mesin yang lebih rapi berbeda dengan jahit tangan. Bola voli ini menawarkan sentuhan super lembut dan tidak membuat panas di tangan.

5. Proteam Elegance Soft Touch

Proteam Elegance Soft Touch. (c) TokopediaProteam Elegance Soft Touch. (c) Tokopedia

Proteam adalah brand lokal yang sudah eksis sejak tahun 1992 dan dikenal dengan produk bola yang berkualitas mulai dari bola sepak, bola futsal, bola basket hingga bola voli. Salah satu bola voli Proteam yang bisa kamu pilih adalah Proteam Elegance Soft Touch.

Proteam Elegance Soft Touch hadir dengan kombinasi warna yang sporty dan stylish. Bahannya terbuat dari kulit poliuretan yang didatangkan dari Jepang. Memberikan sensasi sentuhan yang lembut dan cocok digunakan untuk latihan maupun pertandingan.

Bola voli. (c) ShutterstockBola voli. (c) Shutterstock

Selain lima rekomendasi bola voli di atas, berbagai pilihan merk bola voli berkualitas dan ternama dengan mudah bisa kamu temukan di Tokopedia. Dapatkan harga bola voli terbaru mulai dari Rp80.000. Kamu juga bisa melengkapi kebutuhan olahraga voli lainnya seperti sepatu voli, kaos voli, net voli dan lainnya di Tokopedia!

Read Entire Article