10 Warga Palestina Tewas dalam Serangan Israel di Tepi Barat

1 month ago 13
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Setidaknya 10 warga Palestina tewas dalam serangan dan penyerbuan pasukan Israel di beberapa kota di Tepi Barat bagian utara.

Dilansir Al-Arabiya, Rabu (28/8/2024), juru bicara kelompok Bulan Sabit Merah, Ahmed Jibril mengatakan, dua warga Palestina tewas di kota Jenin, empat orang lainnya tewas di desa terdekat, dan empat warga Palestina lainnya tewas di kamp pengungsi dekat kota Tubas, kata dari Bulan Sabit Merah.

Dia menambahkan bahwa 15 orang lainnya terluka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Militer Israel mengatakan Rabu pagi waktu setempat, bahwa mereka sedang melakukan "operasi untuk menggagalkan terorisme di Jenin dan Tulkarm" di Tepi Barat bagian utara.

Operasi itu dilakukan dua hari setelah Israel mengatakan telah melancarkan serangan udara di Tepi Barat, yang menurut Otoritas Palestina menewaskan lima orang.

Kekerasan di Tepi Barat telah meningkat seiring dengan berkecamuknya perang di Gaza. Menurut penghitungan AFP berdasarkan data kementerian kesehatan Palestina, lebih dari 640 warga Palestina tewas oleh pasukan dan pemukim Israel sejak serangan Hamas ke Israel pada 7 Oktober, yang memicu perang di Gaza.

Sementara itu, setidaknya 19 warga Israel telah tewas dalam serangan Palestina selama periode yang sama, menurut pejabat-pejabat Israel.

(ita/ita)

Read Entire Article