Rekap Transfer Besar di Deadline Day Bursa Transfer Premier League 2024/2025

1 month ago 79
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Bursa transfer musim panas di Premier League 2024/2025 sangat sibuk. Kesibukan memuncak di deadline day.

Sejumlah transfer telah dirampungkan. Ada transfer besar, juga ada pula yang cukup mengejutkan.

Itu meliputi transfer Manuel Ugarte ke Manchester United, Ivan Toney ke Arab Saudi, hingga bergabungnya Raheem Sterling dengan Arsenal.

Dilansir situs resmi Premier League, berikut beberapa di antaranya.

1 dari 9 halaman

Manchester United Rekrut Ugarte dari PSG

Manchester United Rekrut Ugarte dari PSG

Manuel Ugarte dikenalkan sebagai pemain baru MU awal musim 2024/2025 (c) Ofisial Manchester United

Manchester United telah merekrut gelandang bertahan Manuel Ugarte dari juara Prancis, PSG, dengan kesepakatan ini masih menunggu proses registrasi.

Pemain asal Uruguay berusia 23 tahun tersebut telah menyetujui kontrak berdurasi lima tahun di Old Trafford, dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan.

"Proyek yang dibahas oleh manajemen sepak bola dengan saya sangat menarik; Manchester United adalah klub yang ambisius, dan saya adalah pemain yang ambisius," kata Ugarte kepada situs resmi klub.

2 dari 9 halaman

Sterling Gabung Arsenal dari Chelsea dengan Status Pinjaman

It’s official ?? pic.twitter.com/7xEghq08zh

— Arsenal (@Arsenal) August 31, 2024

Arsenal membuat salah satu langkah besar pada Deadline Day. Mereka mendatangkan Raheem Sterling dengan status pinjaman selama satu musim dari Chelsea.

Sterling, 29 tahun, pindah ke London Utara setelah posisinya di Stamford Bridge menurun di bawah pelatih baru Enzo Maresca.

Pemain internasional Inggris ini mencetak delapan gol dan memberikan empat assist dalam 31 penampilan di Premier League musim lalu, dan akan menambah kedalaman skuad Arsenal di posisi sayap.

3 dari 9 halaman

Palace Rekrut Nketiah dari Arsenal

— Crystal Palace F.C. (@CPFC) August 30, 2024

Crystal Palace telah mengontrak penyerang Eddie Nketiah dari Arsenal dengan kesepakatan berdurasi lima tahun.

Setelah tumbuh besar di Deptford, Nketiah kembali ke London selatan setelah mencetak 38 gol dalam 168 penampilan untuk Arsenal, dengan rata-rata mencetak gol hampir setiap 180 menit. Dia mencetak hat-trick pertamanya di Premier League musim lalu melawan Sheffield United.

Nketiah mengatakan kepada situs resmi Palace: "Saya sangat bersemangat untuk memulai. Setiap kali saya kembali ke London selatan, selalu membuat saya tersenyum, jadi sangat menyenangkan bisa kembali ke rumah."

4 dari 9 halaman

Toney Hijrah dari Brentford

Toney Hijrah dari Brentford

Aksi Ivan Toney di laga Manchester City vs Brentford, Premier League 2023/2024. (c) AP Photo/Rui Vieira

Penyerang Brentford, Ivan Toney, meninggalkan klub secara permanen setelah memasuki tahun terakhir kontraknya. Dia bergabung dengan klub Saudi Pro League, Al-Ahli, dengan catatan menunggu izin internasional.

Toney mencetak 72 gol dalam 141 penampilan untuk The Bees, membantu mereka meraih promosi ke Premier League pada 2021, dan tetap bertahan di sana sejak saat itu.

"Merupakan suatu kesenangan bekerja dengan Ivan selama empat tahun terakhir," kata pelatih kepala Thomas Frank kepada situs resmi klub. "Dia rata-rata mencetak lebih dari satu gol setiap dua pertandingan, yang merupakan angka yang luar biasa."

"Saya senang dia memiliki kesempatan untuk mencoba sesuatu yang baru dalam hidup dan kariernya. Kami berterima kasih padanya atas begitu banyak momen magis, dan berharap yang terbaik untuk babak berikutnya. Ivan pergi sebagai legenda Brentford."

5 dari 9 halaman

Southampton Gaet Ramsdale dari Arsenal

Yer a Saint, @AaronRamsdale98! ?? pic.twitter.com/yp9OuCI8Ms

— Southampton FC (@SouthamptonFC) August 30, 2024

Southampton telah mendatangkan penjaga gawang Aaron Ramsdale dari Arsenal dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Ramsdale, 26, telah tampil sebanyak 89 kali untuk The Gunners selama tiga musim terakhir di semua kompetisi. Dia telah bermain 153 kali di Premier League, termasuk saat membela AFC Bournemouth (dua kali) dan Sheffield United.

6 dari 9 halaman

Arsenal Boyong Neto dari Bournemouth

Arsenal Boyong Neto dari Bournemouth

Neto dikenalkan sebagai pemain baru Arsenal pada awal musim 2024/2025 (c) Ofisial Arsenal

Setelah kepergian Ramsdale, Arsenal mendatangkan penjaga gawang Neto dari Bournemouth dengan status pinjaman selama satu musim.

Penjaga gawang berusia 35 tahun asal Brasil tersebut telah membuat 61 penampilan di Premier League untuk Bournemouth sejak bergabung pada Agustus 2022, dengan mencatatkan 13 clean sheet. Ia diangkat menjadi kapten tim hanya enam bulan setelah tiba di Vitality Stadium.

Neto mengatakan kepada situs resmi Arsenal: “Saya memiliki dua impian saat kecil untuk bermain di tim sepak bola, tim di Brasil, tempat saya tumbuh dan menjadi pesepakbola profesional, dan juga Arsenal. Sekarang saya mewujudkannya! Saya benar-benar orang yang beruntung."

7 dari 9 halaman

McTominay Tinggalkan Manchester United

— Manchester United (@ManUtd) August 30, 2024

Gelandang Scott McTominay telah meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Napoli dengan kontrak permanen.

Pemain berusia 27 tahun ini merupakan produk akademi Man Utd dan melakukan debutnya pada tahun 2017 di bawah asuhan Jose Mourinho. Selama kariernya di klub, McTominay tampil dalam 255 pertandingan tim utama. Dari jumlah tersebut, 178 penampilan terjadi di Premier League, di mana ia mencetak 19 gol dan memberikan empat assist.

Dalam sebuah pernyataan di situs resmi Manchester United, klub menyatakan: "McTominay akan dirindukan oleh semua orang di klub dan pergi dengan harapan terbaik kami saat ia memulai babak baru dalam kariernya di Italia. Semoga sukses, Scott, arrivederci, dan terima kasih atas kenangan indahnya."

8 dari 9 halaman

West Ham Dapatkan Gelandang Spanyol, Carlos Soler

Carlos confirmed ???? pic.twitter.com/7lhumMFEa3

— West Ham United (@WestHam) August 30, 2024

West Ham merekrut gelandang internasional Spanyol, Carlos Soler, dengan status pinjaman dari PSG hingga akhir musim.

Pemain berusia 27 tahun ini, yang telah mencatatkan 14 caps untuk Spanyol, sebelumnya tampil dalam 226 pertandingan untuk Valencia, dan memenangkan Copa del Rey. Dia bergabung dengan PSG pada tahun 2022, dan meraih dua gelar Ligue 1, Coupe de France, serta Trophee des Champions.

Direktur Teknik West Ham, Tim Steidten, mengatakan kepada situs resmi klub: "Kami telah mengaguminya selama beberapa waktu, dan meskipun kami harus menunggu hingga hari terakhir jendela transfer musim panas untuk mengamankan jasanya, kami sangat senang dia bergabung dengan kami untuk sisa musim ini."

9 dari 9 halaman

Liverpool Kirim Bajcetic ke Austria

Liverpool Kirim Bajcetic ke Austria

Aksi Stefan Bajcetic dalam laga Liga Champions 2022/2023 Liverpool vs Real Madrid, Rabu (22/2/2023) (c) AP Photo/Jon Super

Gelandang Liverpool, Stefan Bajcetic, telah bergabung dengan klub Austria, Red Bull Salzburg. Dia ditransfer dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Pemain berusia 19 tahun ini, yang telah tampil dalam 12 pertandingan Premier League untuk Liverpool dan mencetak satu gol, akan kembali bekerja sama dengan pelatih kepala Salzburg, Pepijn Lijnders. Lijnders adalah asisten manajer Jurgen Klopp di Liverpool, yang meninggalkan Anfield bersama manajer Jerman tersebut pada musim panas ini.

Sumber: Premier League

Read Entire Article