4 Pertemuan Terakhir Indonesia vs Australia: Kebobolan 8, 3x Kalah dan 1x Imbang

3 weeks ago 7
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Timnas Indonesia terakhir kali bermain cukup apik kontra Timnas Australia terjadi pada tahun 2009 lalu. Saat itu, Indonesia bisa menahan imbang Australia dengan skor 0-0, cukup memuaskan.

Selasa 10 September 2024, jutaan mata penikmat sepak bola Indonesia bakal menyaksikan dan mendukung perjuangan skuad Garuda. Kali ini, situasi cukup mendukung untuk pasukan Shin Tae-yong.

Kedua tim bertanding di matchday 2 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Ronde 3. Pertandingan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), kick-off jam 19.00 WIB.

Di atas kertas, Australia tetap lebih diunggulkan. Riwayat pertemuan kedua tim pun membuktikan itu. Indonesia pertama kali bertanding dengan Australia pada tahun 1967 silam, alias 57 tahun yang lalu. Sejak saat itu, kedua tim sudah bertemu total 16 kali di semua kompetisi.

Nahasnya, dalam 16 pertemuan tersebut, Timnas Indonesia hanya memetik 1 kemenangan, yaitu pada tahun 1981 silam, sudah sangat lama.

Nah jika dikerucutkan di era modern, ada empat laga pertemuan Indonesia vs Australia yang cukup menggambarkan level kedua tim. Berikut ulasan selengkapnya.

Read Entire Article