5 Orang Tewas Dihantam Serangan Ukraina di Kota Perbatasan Rusia, 46 Luka

1 month ago 15
ARTICLE AD BOX

Moskow -

Wilayah Belgorod yang ada di perbatasan Rusia dihantam serangan Ukraina pada Jumat (30/8) tengah malam. Sedikitnya lima orang tewas dan puluhan orang lainnya mengalami luka-luka akibat serangan lintas perbatasan tersebut.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (31/8/2024), Gubernur Belgorod Vyacheslav Gladkov melaporkan bahwa selain menewaskan lima orang, serangan Ukraina juga melukai sekitar 46 orang lainnya.

Dari jumlah korban itu, sebut Gladkov, sebanyak 37 orang di antaranya telah dilarikan ke rumah sakit setempat. Terdapat tujuh anak-anak di antara korban luka yang kini mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebuah video yang direkam dari kamera dasbor mobil, yang di-posting ke media sosial, menunjukkan sebuah mobil lainnya meledak saat sedang melaju di tengah jalan raya setempat. Beberapa detik kemudian, ledakan lainnya terlihat di seberang jalanan.

Beberapa bulan terakhir, Ukraina sering melancarkan terhadap Belgorod dan wilayah perbatasan Rusia lainnya. Serangan-serangan ke area perbatasan Rusia itu dilancarkan saat invasi militer terus berlanjut di wilayah Ukraina.

Baik Kyiv maupun Moskow sama-sama menegaskan pasukannya tidak sengaja menargetkan warga sipil dalam perang yang terus berkecamuk selama 2,5 tahun terakhir. Rusia menyebut pengerahan pasukan militer ke Ukraina, negara tetangganya, sebagai "operasi militer khusus".

Sebelumnya, serangan bom Rusia menghantam kota Kharkiv yang ada di wilayah Ukraina bagian timur laut pada Jumat (30/8). Laporan otoritas setempat menyebut serangan Moskow itu menghantam gedung permukiman dan taman bermain setempat.

Sedikitnya tujuh orang tewas dan 77 orang lainnya mengalami luka-luka akibat serangan tersebut.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article