5 Pemain Manchester City yang Bisa Buat Chelsea Menangis di Stamford Bridge

1 month ago 13
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Laga big match langsung tersaji pada pekan pertama Premier League 2024/2025. Manchester City akan menantang Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (18/8/2024) malam WIB.

Manchester City memasuki musim baru ini dengan status sebagai juara bertahan. Pasukan Josep Guardiola tentu ingin mempertahankan mahkota juaranya pada musim ini.

Manchester City langsung mendapat ujian berat pada pekan pertama Premier League musim ini. Mereka akan menantang tuan rumah Chelsea.

Laga di Stamford Bridge ini diprediksi akan berlangsung sengit. Pasalnya, Chelsea dan Manchester City sama-sama punya banyak pemain berkualitas di skuadnya.

Berikut ini lima pemain Manchester City yang bisa membuat Chelsea menderita.

1 dari 6 halaman

1. Erling Haaland

1. Erling Haaland

Pemain Man City, Erling Haaland, menendang penalti dalam laga melawan Man United di Community Shield 2024 (c) AP Photo/David Cliff

Erling Haaland dikenal sebagai penyerang yang haus gol. Pemain timnas Norwegia tersebut bisa menjadi ancaman bagi pertahanan Chelsea pada akhir pekan ini.

Haaland mampu melesakkan total 38 gol dan enam assist musim lalu. Ia menjadi top skor Premier League 2023/2024 berkat torehan 27 gol.

Musim ini, Haaland masih diandalkan di lini serang Manchester City. Ia berpeluang besar untuk mencetak gol ke gawang Chelsea di Stamford Bridge.

2 dari 6 halaman

2. Phil Foden

2. Phil Foden

Selebrasi Phil Foden dalam laga Premier League antara Manchester City vs West Ham, Minggu (19/5/2024). (c) AP Photo/Dave Thompson

Phil Foden adalah pemain yang cukup istimewa. Gelandang asal Inggris itu menunjukkan performa yang sangat gemilang bersama Manchester City pada musim lalu.

Foden memainkan 53 pertandingan di seluruh kompetisi pada musim lalu. Ia berhasil mencetak 27 gol dan 12 assist untuk Manchester City.

Berkat penampilan apiknya, Foden terpilih sebagai pemain terbaik Premier League 2023/2024. Ia akan menjadi ancaman nyata bagi pertahanan Chelsea pada akhir pekan ini.

3 dari 6 halaman

3. Bernardo Silva

3. Bernardo Silva

Selebrasi Bernardo Silva dalam laga Community Shield 2024 antara Manchester United vs Manchester City, Sabtu (10/8/2024). (c) AP Photo/David Cliff

Bernardo Silva merupakan pemain serbaguna yang memiliki posisi utama sebagai gelandang serang. Dia punya visi bermain yang bagus dan kerap menjadi kunci The Citizens dalam membangun serangan.

Musim lalu, Silva mampu mencetak 11 gol dari 49 pertandingan di semua kompetisi. Gelandang timnas Portugal tersebut juga membuat 10 assist untuk rekan setimnya.

Ketika bermain melawan Manchester United di ajang Community Shield 2024, Silva mencetak satu gol. Golnya itu turut membantu The Citizens menjadi juara via adu penalti.

4 dari 6 halaman

4. Kevin de Bruyne

4. Kevin de Bruyne

Reaksi pemain Man City, Kevin De Bruyne (tengah), dan rekan-rekannya usai kalah dari Man United di final FA Cup 2024 (c) AP Photo/Kin Cheung

Kevin de Bruyne saat ini sudah tidak muda lagi. Meski begitu, gelandang asal Belgia tersebut masih punya kemampuan yang sangat luar biasa di lapangan.

Musim lalu, De Bruyne sering absen karena mengalami cedera. Namun, pemain berusia 33 tahun itu mampu mengemas enam gol dan 18 assist dari 26 pertandingan di seluruh kompetisi.

De Bruyne masih tetap menjadi andalan pelatih Josep Guardiola untuk mengarungi musim baru ini. Ia bisa menjadi momok bagi mantan klubnya Chelsea di Stamford Bridge.

5 dari 6 halaman

5. Rodri

5. Rodri

Premier League 2023/2024: Selebrasi gol Rodri dalam laga Manchester City vs Sheffield di pekan 20 (c) AP Photo/Dave Thompson

Rodri sudah menjadi pemain penting di lini tengah Manchester City asuhan Josep Guardiola. The Citizens biasanya jarang kalah ketika gelandang asal Spanyol tersebut bermain.

Sebagai gelandang bertahan, Rodri termasuk cukup solid dalam menghalau serangan pemain lawan. Eks pemain Atletico Madrid tersebut juga sering mencetak gol penting buat timnya.

Musim lalu, Rodri memainkan 50 pertandingan untuk Manchester City dengan mencetak sembilan gol dan 14 assist. Ia juga terpilih sebagai pemain terbaik di Euro 2024 kemarin.

6 dari 6 halaman

Klasemen Premier League

Read Entire Article