5 Pilar Kunci Timnas Indonesia yang Tergusur Pemain Naturalisasi: Dari Rachmat Irianto ke Saddil Ramdani

1 week ago 5
ARTICLE AD BOX
 Dari Rachmat Irianto ke Saddil Ramdani

Aksi Saddil Ramdani mengejar bola di laga Indonesia vs Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Jumat (06/01/2023) sore WIB. (c) Bola.net/Abdul Aziz

Bola.net - Kedatangan pemain naturalisasi membuat Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong makin kompetitif. Persaingan untuk masuk Timnas Indonesia makin ketat dan beberapa pemain andalan kini harus kehilangan tempatnya.

Pada masa-masa awal, Shin Tae-yong memang mengambil kebijakan ‘potong generasi’ untuk meremajakan skuad Timnas Indonesia. Nama-nama pemain yang pernah menjadi langganan pun akhirnya tersingkir dari Skuad Garuda.

Para pemain lain pun akhirnya harus merelakan tempatnya di tim nasional setelah program naturalisasi dikebut selama masa kepemimpinan Erick Thohir. Ada banyak pemain keturunan yang kini menjadi andalan baru di skuad Merah Putih.

Kebijakan ini berimbas pada beberapa pemain lokal yang sempat menjadi andalan, termasuk di masa-masa awal era kepemimpinan Shin Tae-yong. Mereka tak lagi mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia karena kalah bersaing.

Siapa saja pemain tersebut? Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Read Entire Article