6 Staf UNRWA Tewas dalam Serangan Israel ke Sekolah di Gaza

2 weeks ago 6
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Badan pengungsi Palestina PBB atau UNRWA mengatakan enam staf tewas setelah dua serangan udara Israel menghantam sebuah sekolah di Gaza tengah pada hari Rabu (11/9) waktu setempat. UNRWA menyebut ini sebagai jumlah korban tewas tertinggi di antara stafnya dalam satu insiden.

"Di antara mereka yang tewas adalah manajer tempat penampungan UNRWA dan anggota tim lainnya yang memberikan bantuan kepada orang-orang terlantar," kata UNRWA dalam postingan di media sosial X, dilansir kantor berita Reuters dan Al Arabiya, Kamis (12/9/2024).

Sebelumnya pada hari Rabu, militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa mereka melakukan serangan terhadap pusat komando dan kendali di Nuseirat di Gaza tengah, yang dikatakan dioperasikan oleh faksi militan Palestina Hamas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sekolah ini telah diserang lima kali sejak perang dimulai. Sekolah ini menampung sekitar 12.000 orang terlantar, terutama wanita dan anak-anak," ujar UNRWA menambahkan.

Kantor media pemerintah mengatakan serangan Israel tersebut menewaskan sedikitnya 18 orang, termasuk anggota staf UNRWA.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan kepada Reuters pada hari Rabu, bahwa kurangnya akuntabilitas atas pembunuhan staf Perserikatan Bangsa-Bangsa dan pekerja bantuan kemanusiaan di Gaza "sama sekali tidak dapat diterima."

Read Entire Article