8 Orang Tewas dalam Kecelakaan Tambang Batu Bara di China

1 month ago 9
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Kecelakaan tambang batu bara terjadi di China barat daya. Sebanyak delapan orang dilaporkan tewas.

Dilansir AFP, Kamis (22/8/2024), lembaga penyiaran negara CCTV mengatakan insiden itu terjadi pada Rabu (21/8) sekitar pukul 10.00 pagi saat para pekerja sedang menutup lubang ventilasi di sebuah tambang batu bara di Kota Leshan, Provinsi Sichuan.

Media tersebut tidak memberikan perincian tentang apa yang terjadi tetapi mengatakan kecelakaan itu menewaskan total delapan orang, merevisi jumlah korban sebelumnya sebanyak tujuh orang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikatakan bahwa operasi penyelamatan telah selesai.

Keselamatan tambang di China telah membaik dalam beberapa dekade terakhir, seperti halnya liputan media tentang insiden besar, yang banyak di antaranya pernah diabaikan.

Namun kecelakaan masih sering terjadi di industri yang protokol keselamatannya sering kali longgar, terutama di lokasi yang paling sederhana.

Bencana besar terjadi pada bulan Februari tahun lalu ketika lereng di tambang batu bara terbuka di wilayah Mongolia Dalam utara tiba-tiba runtuh. Insiden ini mengubur puluhan orang dan kendaraan.

Media pemerintah kemudian melaporkan seorang pejabat mengatakan 53 orang tewas atau tidak diketahui keberadaannya ketika pekerjaan pencarian dan penyelamatan berakhir dua minggu kemudian.

(lir/lir)

Read Entire Article