8 Warga Palestina Tewas dalam Serangan Israel di Tepi Barat

2 weeks ago 8
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Serangan Israel menewaskan delapan warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki, menurut pernyataan terpisah dari Kementerian Kesehatan Palestina dan organisasi Bulan Sabit Merah.

Dilansir kantor berita AFP, Kamis (12/9/2024), militer Israel mengonfirmasi adanya serangan udara di dua lokasi. Militer Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa pasukannya terlibat dalam "operasi kontra-terorisme" di wilayah Tubas, Tepi Barat utara, dan kemudian melakukan serangan terpisah di Tulkarem, yang keduanya menjadi sasaran serangan besar Israel bulan lalu.

Di Tubas, seorang saksi mata mengatakan kepada AFP bahwa pasukan Israel "menyerbu kota itu" dan kota Tamun di dekatnya pada hari Rabu (11/9) pagi waktu setempat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Militer Israel melaporkan adanya baku tembak dan serangan udara yang menghantam lima militan yang "menimbulkan ancaman" bagi pasukan.

Kelompok Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan lima orang tewas "akibat serangan udara Israel" di Tubas. Juru bicaranya, Ahmed Jibril mengatakan kepada AFP bahwa tembakan pesawat nirawak atau drone menghantam area dekat sebuah masjid.

Militer Israel mengatakan sebuah pesawat Israel menyerang dan melenyapkan lima militan bersenjata bahan peledak yang menimbulkan ancaman bagi pasukan.

Read Entire Article