Absen Sepanjang Musim 2023/2024, Apa Kabar Doan Van Hau 'Kesayangan' Fans Timnas Indonesia?

1 month ago 9
ARTICLE AD BOX
Absen Sepanjang Musim 2023/2024, Apa Kabar Doan Van Hau 'Kesayangan' Fans Timnas Indonesia?

Bek Vietnam Doan Van Hau saat bermain melawan Indonesia di leg 1 semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Jumat (06/01/2023) sore WIB. (c) Bola.net/M. Iqbal Ichsan

Bola.net - Nama Doan Van Hau tentu tidak asing lagi bagi fans Timnas Indonesia. Setelah cukup lama absen karena cedera, bagaimana kabar terkini pemain Timnas Vietnam tersebut?

Doan Van Hau jadi pemain 'kesayangan' fans Timnas Indonesia. Pemain 15 tahun itu akan selalu dapat sambutan 'spesial' setiap kali bermain lawan Skuad Garuda.

Dia menorehkan beberapa memori di benak fans Indonesia. Salah satunya adalah saat Doan Van Hau membuat Evan Dimas cedera dan Indonesia kalah di final SEA Games 2019 lalu.

Belakangan, nama Doan Van Hau tenggelam. Dia tidak terlibat pada tiga pertemuan terakhir antara Timnas Indonesia lawan Vietnam. Doan Van Hau juga absen sepanjang musim 2023/2024 lalu karena mengalami cedera parah.

Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Apa Kabar Doan Van Hau?

Apa Kabar Doan Van Hau?

Doan Van Hau mengumpan bola meski coba diadang Saddil Ramdani di laga Vietnam vs Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di My Dinh Stadium, Senin (09/01/2023) malam WIB. (c) AP Photo/Nguyen Manh Quan

Doan Van Hau tercatat bermain untuk klub Cong Anh Ha Noi (CAHN) pada musim 2023/2024 lalu. Namun, sang bek kanan sama sekali tidak bermain sepanjang musim. Doan Van Hau mengalami cedera.

Pada musim 2023/2024, CAHN finis di posisi ke-6 klasemen akhir V1 League. Kini, mereka tengah bersiap untuk menyambut musim 2024/2025.

Pada persiapan itu, CAHN mengunggah foto Doan Van Hau sedang berlatih. Hal ini dianggap sebagai perkembangan pesat setelah sang pemain absen lebih dari satu musim.

"Bintang timnas Vietnam tersebut aktif berlatih untuk memulihkan cederanya. Jika tak ada perubahan, Van Hau kemungkinan besar akan kembali bermain tepat pada laga pertama musim 2024/25," tulis TheThao247.

2 dari 2 halaman

Apa yang terjadi dengan Doan Van Hau?

Apa yang terjadi dengan Doan Van Hau?

Skuad Indonesia mengerubungi bek Vietnam Doan Van Hau di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Jumat (06/01/2023) sore WIB. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Doan Van Hau cukup sohor di level ASEAN. Fans Timnas Malaysia juga tidak akan lupa dengan gaya bermain karas sosok yang pernah membela klub Belanda, SC Heerenveen, tersebut.

Doan Van Hau mengalami cedera tumit pada September 2023 lalu. Cedera itu membuatnya harus tiga kali menjalani perawatan di Singapura. Doan Van Hau harus melewatkan banyak pertandingan.

Doan Van Hau mulai pulih dari cedera yang dialami. Namun, CAHN telah merekrut Jason Pendant Quang Vinh yang berposisi sama dengannya. Jika ingin mendapat tempat di tim utama, Van Hau harus segera berada pada level terbaiknya.

Sumber: TheThao247

Read Entire Article