Ada Dugaan Sabotase, Pangkalan Militer di Jeman Ditutup

1 month ago 8
ARTICLE AD BOX

Berlin -

Sebuah pangkalan militer di Jerman terpaksa disegel atau ditutup ketika otoritas berwenang menyelidiki dugaan aksi sabotase yang memicu kontaminasi pada fasilitas setempat. Ribuan tentara yang bermarkas di pangkalan militer tersebut disarankan untuk tidak meminum air keran yang ada di sana.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (14/8/2024), penutupan pangkalan militer yang terletak di sebelah bandara Cologne itu dilaporkan oleh majalah ternama, Spiegel, dalam laporan terbarunya.

Air keran yang bisa diminum pada pangkalan militer tersebut diduga telah terkontaminasi, setelah seseorang memaksa masuk ke dalam kompleks militer yang terletak berbatasan dengan bandara Cologne tersebut. Tidak disebutkan lebih lanjut soal motif maupun identitas penyusup tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Laporan Express.co.uk menyebut sebuah lubang ditemukan pada pagar pembatas di pangkalan militer tersebut.

Dampak dari situasi itu, memo internal dirilis yang isinya mengimbau ribuan tentara yang bekerja di pangkalan militer itu untuk tidak mengonsumsi air keran yang ada di kompleks tersebut.

Memo tersebut juga menyarankan bahwa siapa saja yang masih ada di dalam pangkalan militer itu untuk menginterogasi "orang-orang tidak dikenal" dan melaporkan "setiap perilaku mencurigakan".

Sejauh ini, tidak ada tentara yang diizinkan memasuki lokasi tersebut. Pihak kepolisian setempat, kepolisian militer, dan badan intelijen militer Jerman, MAD, menurut laporan Spiegel, sedang menyelidiki lebih lanjut kasus tersebut.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article