Agak Lain! Arteta Sewa Copet Untuk Latih Skuad Arsenal

1 month ago 29
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Manajer Arsenal Mikel Arteta dilaporkan menyewa jasa seorang pencopet guna melatih kepekaaan anak-anak asuhnya.

Arteta melatih Arsenal sejak tahun 2019 silam. Di tangannya, The Gunners mengalami peningkatan performa secara bertahap.

Arsenal pun akhirnya mulai bisa bersaing jadi juara Premier League, khususnya dalam dua musim terakhir. Sayangnya The Gunners selalu gagal jadi yang nomor satu.

Pasalnya mereka selalu dikalahkan oleh Manchester City. The Gunners harus terima cuma jadi yang nomor dua saja.

1 dari 4 halaman

Metode Latihan Arteta yang Agak Lain

Metode Latihan Arteta yang Agak Lain

Manajer Arsenal merayakan kemenangan atas Newcastle di Premier League 2023/2024, Minggu (25/2/2024) dini hari WIB. (c) AP Photo/Alastair Grant

Mikel Arteta tentu tak mau anak-anak asuhnya kembali gagal dalam perburuan gelar juara Premier League. Ia kemudian berusaha meningkatkan permainan Arsenal dengan beragam cara.

Salah satunya dengan cara yang agak lain alias unik. Pria asal Spanyol itu memutuskan menyewa jasa pencopet!

Kabar ini dilansir oleh The Athletic. Media itu menyebut Arteta menyewa sekelompok copet profesional untuk mencuri barang-barang pemain Arsenal.

Targetnya adalah ponsel dan dompet para pemain. Mereka diminta beraksi ketika para pemain Arsenal sedang makan malam bersama.

Di akhir acara makan malam tersebut, Mikel Arteta meminta para pemainnya untuk mengeluarkan isi kantongnya. Saat itulah sejumlah pemain sadar ada barang mereka yang hilang.

Jadi apa maksud Arteta menyewa para copet tersebut? Ia ternyata berharap kejadian itu membuat para pemainnya jadi selalu waspada dan siaga setiap saat.

2 dari 4 halaman

Bukan Yang Pertama

Bukan Yang Pertama

Selebrasi pemain-pemain Arsenal dalam laga melawan Manchester United di pramusim 2024/2025 (c) AP Photo/Eric Thayer

Mikel Arteta memang sosok pelatih yang agak lain dalam melatih anak-anak asuhnya. Metode sewa copet ini bukan metoda unik pertama yang ia gunakan untuk mengasah kemampuan anak-anak asuhnya.

Sebelumnya, ia pernah mengadopsi seekor anjing. Si gukguk yang bernama 'Win' diadopsi untuk mempresentasikan 'keluarga Arsenal.'

Selain itu ia juga pernah meminta anak-anak asuhnya untuk berpegangan tangan satu sama lain dalam sebuah sesi motivasi. Tujuannya agar mereka bisa saling merasakan energi satu sama lain.

Kemudian, ia pernah menggeber lagu anthem Liverpool, 'You'll Never Walk Alone' dalam sebuah sesi latihan. Tujuannya agar anak-anak asuhnya terbiasa dan tak terintimidasi oleh atmoster Stadion Anfield.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pramusim Arsenal 2024

Jadwal Pramusim Arsenal 2024

Para pemain memasuki lapangan jelang pertandingan Liverpool vs Arsenal di pramusim 2024/2025 (c) (AP Photo/Derik Hamilton

25 Juli 2024

  • Arsenal 1-1 Bournemouth (5-4 pen)

28 Juli 2024

  • Arsenal 2-1 Manchester United

1 Agustus 2024

  • Liverpool 2-1 Arsenal

8 Agustus 2024

  • Arsenal 4-1 Bayer Leverkusen

11 Agustus 2024

  • 20.00 WIB Arsenal vs Lyon (Emirates Cup)

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

Jangan lupa Bolaneters, ikuti terus update berita Arsenal terbaru dan seputar sepak bola top Eropa, termasuk hasil dan klasemen terbaru Liga Inggris hari ini di Bola.net. Kalian juga bisa lho memantau jadwal lengkap Premier League dan jadwal lengkap Arsenal di situs kebanggaan kalian ini. Jangan kelewatan ya.

(The Athletic)

Read Entire Article