Alasan Pangkep Dipilih untuk Gelar Seri 1 Yamaha Cup Race 2024

1 week ago 3
ARTICLE AD BOX
Alasan Pangkep Dipilih untuk Gelar Seri 1 Yamaha Cup Race 2024

Yamaha Cup Race 2024 Seri 1 di Sirkuit Pancasila Karaeng Mallombassang, Pangkep, Sulawesi Selatan (c) Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Seri 1 Yamaha Cup Race 2024 digelar Sirkuit Pancasila Karaeng Mallombassang, Pangkep, Sulawesi Selatan, 21-22 September. Pemilihan Pangkep dibanding kota lainnya sebagai lokasi balapan tentu punya alasan khusus.

Wahyu Rusmayadi, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, menerangkan bahwa Seri 1 awalnya akan digelar di Medan. Namun, ada beberapa kendala yang membuat balapan urung digelar di Medan.

"Kami punya plan di bulan Mei atau Juni. Pertama di Medan, tetapi karena pada saat itu dari pemerintah dan KONI sudah tetapkan akan ada renovasi jadi kita langsung tunda dan pindahkan ke Pangkep," buka Wahyu Rusmayadi.

Namun, Wahyu Rusmayadi memastikan bahwa Pangkep bukan 'ban serep'. Ada beberapa alasan yang menjadikan Pangkep layak untuk membuka tiga seri Yamaha Cup Race 2024 ini.

"Alasannya sebenarnya ada banyak, salah satunya karena kita punya cerita sukses di sini. Saya juga yakin bahwa di sini, di Pangkep ini masyarakatnya juga rindu dengan Yamaha Cup Race," sambungnya.

Read Entire Article