Alasan Playmaker Spanyol Masih Absen Membela Persib di BRI Liga 1: Demam dan Muntah-muntah

1 month ago 11
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Tyronne del Pino absen ketika Persib Bandung mengawali perjalanannya di BRI Liga 1 2024/2025. Namanya tidak ada, baik sebagai starter maupun menjadi pemain cadangan.

Tanpa Del Pino, Persib tetap sukses menghajar PSBS Biak 4-1 dalam pertandingan pembuka BRI Liga 1 pada Jumat (9/8) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pelatih Persib, Bojan Hodak, membeberkan alasan Del Pino tidak masuk skuad Persib untuk melawan PSBS. Usut punya usut, playmaker berkebangsaan Spanyol itu tidak dalam kondisi fit.

Bojan Hodak mengungkapkan bahwa Del Pino jatuh sakit. Pemain yang didatangkan pada musim lalu itu mengalami demam dan muntah-muntah sehingga tidak memungkinkan untuk bermain.

1 dari 2 halaman

Sakit

Sakit

Starting XI Persib Bandung pada laga lawan PSM Makassar di Piala Presiden 2024 (c) Abdul Aziz

Karena Del Pino tidak bermain, Hodak memasang Mailson Lima sebagai gelandang serang. Penampilan pemain berpaspor Brasil itu menuai pujian dari Hodak.

"Del Pino sakit sehari sebelum pertandingan. Jadi, dia menderita demam dan muntah-muntah dan tidak tampil, bahkan tidak masuk ke bangku cadangan," ujar Bojan Hodak.

"Mailson terlihat bagus dalam 35 menit awal pertandingan, tetapi setelah itu, dia mulai melambat dan kelalahan."

"Saat kelelahan, dia menjadi mulai melakukan kesalahan, tapi dalam 35 menit awal, dia bermain bagus, dan saya senang terhadapnya," imbuh juru taktik berkewarganegaraan Kroasia ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)

2 dari 2 halaman

Klasemen BRI Liga 1

Read Entire Article