Arsenal yang Gagal Sempurna: Menang, Menang, lalu Tertahan

1 month ago 5
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Arsenal melalui dua laga pertamanya di Premier League 2024/2025 dengan sempurna. Namun, anak-anak asuh Mikel Arteta gagal melanjutkan start apik itu usai tertahan di pekan ketiga.

Dua laga pertama di Liga Inggris musim ini semuanya dimenangi Arsenal dengan skor 2-0. Korban-korbannya adalah Wolverhampton dan Aston Villa.

Akan tetapi, laju Arsenal kemudian ditahan oleh Brighton. Main kandang, diwarnai kartu merah Declan Rice, Arsenal harus puas dengan skor imbang 1-1.

1 dari 4 halaman

Pekan 1: Arsenal 2-0 Wolverhampton

 Arsenal 2-0 Wolverhampton

Kai Havertz usai mencetak gol pada laga Arsenal vs Wolves di Premier League 2024/2025 (c) AP Photo/Frank Augstein

Arsenal mengawali kiprahnya musim ini dengan laga kandang kontra Wolverhampton. Arsenal menang 2-0 di Emirates Stadium.

Keunggulan Arsenal dibuka dengan gol Kai Havertz dari assist Bukayo Saka di menit 25. Setelah itu Saka menegaskan kemenangan Arsenal dengan golnya di menit 74.

2 dari 4 halaman

Pekan 2: Aston Villa 0-2 Arsenal

 Aston Villa 0-2 Arsenal

Premier League 2024/2025: Selebrasi dua pemain Arsenal, Martin Odegaard dan Leandro Trossard (kanan) (c) AP Photo/Rui Vieira

Pada pekan ke-2, Arsenal berhasil mengamankan kemenangan di markas Aston Villa. Arsenal memenangi pertandingan Liga Inggris di Villa Park itu juga dengan skor 2-0.

Leandro Trossard, yang masuk menggantikan Gabriel Martinelli di menit 65, membuka keunggulan Arsenal dengan golnya pada menit 67. Thomas Partey kemudian menegaskan kemenangan Arsenal dengan tembakan dari luar kotak penalti usai menerima operan Bukayo Saka di menit 77.

3 dari 4 halaman

Pekan 3: Arsenal 1-1 Brighton

 Arsenal 1-1 Brighton

Declan Rice menerima kartu merah pada laga Arsenal vs Brighton di pekan ke-3 Premier League 2024/2025 (c) AP Photo/Alastair Grant

Namun, start sempurna Arsenal terhenti saat meladeni Brighton di kandang sendiri. Main imbang 1-1, Arsenal harus puas berbagi poin.

Arsenal sempat memimpin lewat gol Kai Havertz dari assist Bukayo Saka di menit 38, tapi kemudian bermain dengan sepuluh orang setelah Declan Rice mendapatkan kartu kuning kedua di menit 49. Keunggulan Arsenal hilang usai Joao Pedro menyamakan kedudukan untuk Brighton pada menit 58.

Pekan berikutnya, Arsenal main tandang. Mereka akan melakoni derby kontra Tottenham (15/9/2024).

Read Entire Article