AS Ingatkan Israel Soal Konsekuensi Parah dari Eskalasi dengan Hizbullah

2 weeks ago 7
ARTICLE AD BOX

Washington DC -

Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin memperingatkan Israel bahwa eskalasi konflik apa pun dengan kelompok Hizbullah di Lebanon bisa menimbulkan dampak "menghancurkan" terhadap rakyat Israel, Lebanon dan kawasan Timur Tengah.

Peringatan Austin tersebut, seperti dilansir Al Arabiya, Selasa (17/9/2024), disampaikan kepada Menhan Israel Yoav Gallant saat keduanya berbicara via telepon pada Minggu (15/9) waktu setempat, setelah kelompok Houthi yang bermarkas di Yaman melancarkan serangan rudal balistik terhadap wilayah Israel.

Serangan rudal Houthi itu terjadi saat serangan lintas perbatasan masih terus terjadi antara militer Tel Aviv dan kelompok Hizbullah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam percakapan telepon dengan Gallant, Austin menegaskan "komitmen kuat" AS terhadap keamanan Israel, sekutu dekatnya, dan hak negara itu membela diri.

"Saya berbicara dengan Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant kemarin tentang eskalasi kekerasan di Israel Utara selama akhir pekan, serta serangan rudal balistik Houthi yang didukung Iran terhadap Israel pada 15 September," tulis Austin dalam pernyataan via media sosial X.

"Saya memperkuat komitmen kuat kami terhadap keamanan Israel dan haknya untuk membela diri," sebutnya.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article