Asnawi Mangkualam Bersinar Terang di Liga Thailand

1 month ago 22
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Asnawi Mangkualam Bahar memulai musim 2024/2025 di Port FC dengan performa bagus. Kapten Timnas Indonesia berhasil menjadi pemain inti, sekaligus membawa Port FC bersaing di papan atas klasemen Thai League 1.

Asnawi bergabung dengan Port FC pada tengah musim 2023/2024 lalu. Sebelumnya, pemain 24 tahun bermain untuk klub Korea Selatan yakni Jeonnam Dragons.

Awalnya, Asnawi kesulitan menembus tim inti Port FC. Dia harus bersaing dengan Suphanan Bureerat yang sudah jadi pilihan utama sejak musim 2022/2023. Asnawi pun jarang bermain penuh.

Namun, situasinya berbeda dengan awal musim 2024/2025. Punya waktu untuk beradaptasi dan menyesuaikan gaya bermain, Asnawi sepenuhnya terintegrasi dengan tim Port FC.

Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Performa Impresif Asnawi Mangkualam di Port FC

Asnawi Mangkualam memulai musim 2024/2025 dengan duduk di bangku cadangan. Dia baru bermain pada menit ke-80 saat Port FC berjumpa Rayong FC pada laga pekan ke-1 Thai League 2024/2025.

Namun, pada pekan kedua hingga lima, Asnawi mampu membalikkan situasi. Asnawi selalu jadi pilihan utama dan bermain penuh. Eks pemain PSM Makassar itu juga menempatkan Bureerat di bangku cadangan.

Penampilan Asnawi sangat stabil hingga pekan ke-5 Thai League 1. Jika dibanding ketika bermain di Korea Selatan, Asnawi kini lebih tenang dan penuh perhitungan. Dia baru mendapat satu kartu kuning dari lima laga.

Namun, satu hal yang tidak berubah dari sosok Asnawi. Dia tetap menjadi bek kanan yang agresif. Asnawi tercatat sudah menyumbang satu assist untuk Port FC.

Sementara itu, Port FC memulai musim 2024/2025 dengan hasil positif. Tim yang dilatih Rangsan Vivatchaichok itu belum pernah kalah dari lima laga yang dimainkan. Mereka ada di posisi kedua klasemen dengan 13 poin, tertinggal dua poin dari Buriram United yang duduk di puncak.

Read Entire Article