Berdarah Indonesia, Jairo Riedewald Resmi Gabung Royal Antwerp, Jadi Lawan Sandy Walsh dan Ragnar Oratmangoen

1 month ago 7
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Jairo Riedewald memiliki klub baru. Pemain berdarah Indonesia itu resmi bergabung dengan klub Belgian Pro League, Royal Antwerp dengan status permanen.

Royal Antwerp menggaet Riedewald secara gratis setelah kontrak pemain serba bisa tersebut bersama Crystal Palace habis pada akhir musim lalu dan tak diperpanjang.

Di Royal Antwerp, Jairo Riedewald mendapat kontrak berdurasi setahun alias hingga akhir Juni 2025 disertai dengan opsi perpanjangan selama setahun.

Riedewald pun akan berhadapan dengan dua pemain Timnas Indonesia yang juga merumput di Belgia Pro League. Mereka adalah Sandy Walsh (KV Mechelen) dan Ragnar Oratmangoen (FCV Dender).

1 dari 2 halaman

Karier Jairo Riedewald

Karier Jairo Riedewald

Jairo Riedewald ketika bermain untuk Crystal Palace (c) Official X Premier League/@premierleague

Pada 2007 silam, Riedewald mulai menimba ilmu di akademi Ajax Amsterdam. Dia menjalani proses dari kelompok usia hingga promosi ke tim senior pada 2013.

Pada kelompok usia, Riedewald pernah satu tim dengan Ezra Walian yang kini bermain untuk Persib Bandung. Jadi, Riedewald juga berasal satu angkatan dengan Donny van de Beek dan Frenkie de Jong.

Pada awal musim 2017/2018, Riedewald pindah ke Crystal Palace. Dia dibeli dengan harga 9 juta Euro. Sebelum pindah ke Palace, sempat ada kabar nama Riedewald diminati Juventus.

Musim 2020/2021 menjadi musim terbaik bagi Riedewald di Crystal Palace. Dia bermain secara reguler. Sepanjang musim, Riedewald tampil pada 33 laga Premier League. Dia hanya absen satu laga saja.

2 dari 2 halaman

Jairo Riedewald Berdarah Indonesia

Jairo Riedewald Berdarah Indonesia

Gelandang Crystal Palace keturunan Indonesia, Jairo Riedewald. (c) AP Photo

Beberapa bulan lalu, Jairo Riedewald sempat ramai diperbincangkan netizen Tanah Air setelah diklaim ingin membela Timnas Indonesia. Riedewald memang memiliki darah Indonesia dari sang nenek.

Keinginan Jairo Riedewald membela Timnas Indonesia diucapkan mantan Anggota Ecxo PSSI, Hasani Abdulgani. Menurut Hasani, dia baru saja mendapat telepon dari nenek pemain berusia 26 tahun tersebut.

"Siapa cucunya?, tanya saya. 'Dia sekarang bermain di Crystal Palace,' jawab beliau. 'Jairo Riedewald?'. Bukankah Jairo turunan Suriname? 'Neneknya Jairo, adek saya. Kami berasal dari Manado,' jawab beliau," kata Hasani kala itu.

Read Entire Article