Biden Menangis Saat Pidato Perpisahan di Konvensi Partai Demokrat

1 month ago 48
ARTICLE AD BOX

Chicago -

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menangis saat menyampaikan pidato perpisahan dalam Konvensi Nasional Partai Demokrat (DNC) yang digelar di Chicago pekan ini. Biden mengatakan dirinya telah memberikan yang terbaik untuk negaranya selama puluhan tahun, meskipun tak luput dari kesalahan.

Biden yang emosional mendapatkan tepuk tangan meriah saat menyampaikan pidato perpisahan dalam forum DNC pada Senin (19/8) malam, setelah Wakil Presiden AS Kamala Harrris muncul secara mengejutkan untuk mengucapkan terima kasih kepada Biden karena telah menjadi presiden yang "luar biasa".

Seperti dilansir France24 dan The Telegraph, Selasa (20/8/2024), Biden naik ke panggung setelah diperkenalkan oleh putrinya, Ashley, kepada para hadirin. Ayah dan anak itu lantas berpelukan, sebelum Biden tampak mengambil sapu tangan dari saku celananya dan mengusap air matanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Biden kemudian berdiri di podium dan terdiam sejenak, dengan teriakan "We love you, Joe" menggema dari para hadirin. Dia sempat kembali mengeluarkan sapu tangan untuk mengusap hidungnya sebelum melambaikan tangan kepada hadirin, yang tampak memegang poster bertuliskan "We (heart) Biden".

"Saya mencintai kalian," ucap Presiden AS berusia 81 tahun itu sebelum memulai pidatonya, yang langsung disambut sorak-sorai yang memekakkan telinga.

Biden seharusnya mengklaim pencalonan presiden dari Partai Demokrat dalam konvensi tersebut. Namun kurang dari sebulan lalu, dia mengundurkan diri dan menyerahkan tongkat estafet kepada Harris, yang akan ditetapkan sebagai capres resmi Partai Demokrat dalam konvensi ini.

"Kami berdua mengetahui masih banyak hal yang harus dilakukan, tapi kami bergerak ke arah yang benar," ujar Biden merujuk pada dirinya dan sang Wapres AS yang dalam waktu beberapa minggu yang bergejolak telah mengubah situasi pencalonan presiden.

U.S. President Joe Biden stands onstage during Day 1 of the Democratic National Convention (DNC) at the United Center, in Chicago, Illinois, U.S., August 19, 2024. REUTERS/Mike Segar Purchase Licensing RightsPresiden AS Joe Biden saat menyampaikan pidato perpisahan di Konvensi Nasional Partai Demokrat Foto: REUTERS/Mike Segar Purchase Licensing Rights

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article