Biden Tegaskan Putin Tak Akan Menang dalam Perang Ukraina

2 weeks ago 5
ARTICLE AD BOX

Washington DC -

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menegaskan Presiden Rusia Vladimir Putin tidak akan menang dalam perangnya melawan Ukraina. Penegasan ini disampaikan setelah Putin memperingatkan Barat soal potensi perang langsung jika Kyiv menyerang wilayah Rusia dengan rudal jarak jauh buatan Barat.

Penegasan Biden itu, seperti dilansir Anadolu Agency dan AFP, Sabtu (14/9/2024), disampaikan saat dia bertemu Perdana Menteri (PM) Inggris Keir Starmer yang sedang berkunjung ke Gedung Putih pada Jumat (13/9) waktu setempat.

"Amerika Serikat berkomitmen untuk berdiri bersama Anda untuk membantu Ukraina dalam mempertahankan diri dari serangan agresi Rusia. Jelas bahwa Putin tidak akan menang dalam perang ini. Rakyat Ukraina akan menang," tegas Biden dalam pertemuan tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Biden tidak menyinggung soal rudal jarak jauh pasokan Barat dalam komentarnya itu.

Namun pernyataan Biden itu disampaikan setelah Putin melontarkan peringatan bahwa negara-negara Barat akan terlibat perang langsung melawan Rusia jika mengizinkan Ukraina menggunakan rudal jarak jauh pasokan Barat dalam serangannya terhadap wilayah Rusia.

Saat ditanya lebih lanjut oleh wartawan soal peringatan yang dilontarkan Putin, Biden memberikan jawaban yang terkesan meremehkan peringatan tersebut.

"Saya tidak terlalu memikirkan Vladimir Putin," ujar Biden singkat.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article