Boeing 777 Rute Jakarta-Taipei Alami Turbulensi Hebat, 6 Awak Luka

1 month ago 9
ARTICLE AD BOX

Taipei -

Sebuah pesawat Boeing 777-300ER yang dioperasikan maskapai Taiwan, EVA Air, mengalami turbulensi hebat saat mengudara dari Jakarta menuju ke Taipei. Sedikitnya enam awak pesawat mengalami luka-luka dalam insiden ini.

Seperti dilansir Taiwan News Formosa TV dan Dimsum Daily Hong Kong, Selasa (13/8/2024), maskapai EVA Air telah mengonfirmasi bahwa penerbangan rute Jakarta-Taipei dengan nomor penerbangan BR238 mengalami turbulensi parah sekitar dua jam setelah lepas landas pada Minggu (11/8) sore waktu setempat.

Turbulensi disebut terjadi saat pesawat mengudara pada ketinggian 37.000 kaki atau sekitar 11.277 meter.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilaporkan bahwa turbulensi itu terjadi saat layanan makanan diberikan oleh para awak kepada penumpang sekitar dua jam setelah pesawat mengudara. Akibatnya, kekacauan terjadi di kabin dengan piring, gelas kertas dan makanan berserakan, bahkan cipratan air terlihat di bagian penutup bagasi kabin.

Tidak ada penumpang yang mengalami luka-luka dalam insiden ini, namun enam pramugari yang sedang menyajikan makanan disebut mengalami luka ringan.

Salah satu penumpang menuturkan dirinya selamat dari menghantam langit-langit kabin berkat seorang penumpang lainnya yang memegangi lengannya. Beberapa penumpang lainnya dilaporkan basah karena terkena cipratan minuman yang tumpah saat turbulensi terjadi.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article