Bung Kus Ungkap Target Realistis Timnas Indonesia: Imbang Lawan Bahrain, Menang di Kandang China

3 hours ago 1
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Timnas Indonesia dinilai cukup realistis jika menargetkan raihan empat poin dari dua laga melawan Bahrain dan China pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober 2024 ini.

Mulai pekan ini, Timnas Indonesia akan menjalani dua laga tandang. Pasukan Shin Tae-yong harus melawat ke markas Bahrain sebelum lanjut bertandang ke China.

Pengamat sepak bola nasional, Mohamad Kusnaeni, berharap Timnas Indonesia tak memandang lawan sebelah mata. Menurutnya, target meraih enam poin dari dua pertandingan ini tidak realistis.

"Jadi, secara peringkat, mereka semua memang berada di atas kita. Bahrain di peringkat ke-76, sedangkan China di urutan ke-91. Jadi, kita juga tidak boleh memandang dan menganggap mereka enteng,” kata Kusnaeni saat ditemui di Solo, Senin (7/10/2024).

"Kita tetap harus mewaspadai mereka sebagai negara yang kuat. Saya pikir, kalau kita terlalu besar kepala menyebut target enam poin dari dua laga ini. Menurut saya itu agak berlebih dan akan memberikan tekanan psikologis pada pemain.”

Read Entire Article