Bunuh Jurnalis, Politisi Las Vegas Dibui Seumur Hidup

1 month ago 8
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Seorang politisi Las Vegas, Amerika Serikat dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena membunuh seorang jurnalis investigasi, yang menulis artikel kritis yang merinci kesalahan di departemen yang dipimpinnya.

Robert Telles menunggu di luar rumah reporter senior, Jeff German, dan kemudian menikamnya hingga tewas, menurut kesimpulan juri di Clark County, Nevada.

"Keadilan telah ditegakkan," kata jaksa Clark County Steve Wolfson kepada wartawan pada Rabu (28/8), dilansir kantor berita AFP, Kamis (29/8/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Putusan hari ini harus mengirimkan pesan, dan pesan itu adalah pesan yang jelas bahwa segala upaya untuk membungkam media atau membungkam atau mengintimidasi jurnalis tidak akan ditoleransi," imbuhnya.

Sidang yang berlangsung selama dua minggu itu telah mendengar bagaimana German, seorang reporter Las Vegas Review-Journal, telah menulis sebuah artikel beberapa bulan sebelum kematiannya. Artikel yang ditulis pria berumur 69 tahun itu menggambarkan lingkungan toksik di kantor wilayah yang dipimpin Telles.

Artikel tersebut, yang diterbitkan sebulan sebelum pemilihan umum di mana Telles mencalonkan diri untuk mempertahankan jabatannya, merinci keluhan tentang favoritisme dan tuduhan bahwa Telles telah terlibat dalam hubungan yang tidak pantas dengan seorang anggota staf.

Telles membantah tuduhan tersebut, namun dia kalah dalam pemilihan umum.

Juri yang terdiri dari tujuh wanita dan lima pria mendengar bagaimana Telles yang marah, telah pergi ke rumah German pada bulan September 2022 dan bersembunyi di antara semak-semak. Dari sana dia kemudian melancarkan serangan penikaman yang brutal dan fatal.

Read Entire Article