Daftar Pemain Timnas Australia untuk Hadapi Timnas Indonesia: Gelandang Skena hingga Wonderkid Bayern Munchen

1 month ago 5
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Daftar pemain Timnas Australia untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September 2024. Sebanyak 24 pemain disiapkan Australia untuk menghadapi Bahrain dan Timnas Indonesia.

Australia akan memulai perjuangannya dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menjamu Bahrain di Robina Stadium, Gold Coast, pada Kamis, 5 September 2024 mendatang.

Lima hari berselang, tim berjulukan Socceroos itu bakal menantang tuan rumah Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

Awalnya, laga ini sempat direncanakan bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Namun, pada akhirnya PSSI memilih SUGBK sebagai venue duel versus Australia.

1 dari 3 halaman

22 Pemain Abroad

22 Pemain Abroad

Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold (c) FIFA

Pelatih Australia, Graham Arnold, memanggil 24 pemain, termasuk winger Bayern Munchen, Nestory Irankunda, yang diumumkan pada Jumat (30/8/2024) pagi WIB.

Nestory Irankunda baru pindah dari Adelaide United ke Bayern Munchen pada musim panas ini. Untuk sementara, ia disekolahkan ke tim muda yang berkompetisi di kasta keempat Liga Jerman.

Dari 24 pemain Australia itu, hanya dua yang bermain di kompetisi domestik yaitu Aziz Behich bersama Melbourne City dan Adam Taggar dari Perth Glory. Sisanya berasal dari Liga Inggris, Jerman, Italia, hingga Jepang.

2 dari 3 halaman

Favorit Grup C

Favorit Grup C

Selebrasi para pemain Australia dalam laga 16 besar Piala Asia 2023 versus Timnas Indonesia, Minggu (28/1/2024). (c) AP Photo/Hussein Sayed

Nama-nama seperti Jackson Irvine dari St. Pauli, Jerman, Mathew Ryan dari AS Roma, Italia, Harry Souttar dari Sheffield United, Inggris, hingga Martin Boyle dari Hibernian, Skotlandia akan menjadi tulang punggung Australia.

Martin Boyle dan Harry Souttar bersama Craig Goodwin, yang juga dipanggil Graham Arnold, adalah pencetak tiga dari empat gol Australia ke gawang Timnas Indonesia dalam pertemuan terakhir kedua negara yang terjadi di Piala Asia 2023 Qatar.

Australia menghabisi Timnas Indonesia 4-0 sekaligus menyingkirkannya dari 16 besar Piala Asia 2023 pada 28 Januari 2024.

Australia bersama Timnas Jepang dan Timnas Arab Saudi, adalah favorit dari Grup C yang dapat lolos lewat jalur putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ke putaran final di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.

3 dari 3 halaman

24 Pemain Australia untuk Hadapi Bahrain dan Timnas Indonesia

24 Pemain Australia untuk Hadapi Bahrain dan Timnas Indonesia

Pemain Kye Rowles (tengah) merayakan golnya ke gawang Lebanon bersama Jackson Irvine (kanan) dan Keanu Baccus (kiri) di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (c) AP Photo/Rick Rycroft

  • Kiper: Mathew Ryan, Paul Izzo, Joe Gauci
  • Bek: Aziz Behich, Kyle Rowles, Cam Burgess, Alessandro Circati, Harry Souttar, Thomas Deng, Lewis Miller
  • Gelandang: Jackson Irvine, Josh Nisbet, Connor Metcalfe, Cammy Devlin, Aiden O'Neill, Keanu Baccus
  • Penyerang: Nestory Irankunda, Craig Goodwin, Mitch Duke, Adam Taggart, Kustini Yengi, Martin Boyle, Sam Silvera, Awer Mabil

Disadur dari: Bola.com (Muhammad Adi Yaksa, Aryo Atmaja) 30 Agustus 2024

Read Entire Article