Debat Capres Melawan Kamala, Trump: Ini Debat Terbaik Saya

2 weeks ago 9
ARTICLE AD BOX

Phiadelphia -

Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, yang juga capres Partai Republik, menyebut debat capres melawan Wakil Presiden Kamala Harris, yang merupakan capres Partai Demokrat, sebagai "debat terbaik yang pernah ada".

Namun Trump menuduh para moderator debat capres yang digelar di Philadelphia pada Selasa (10/9) malam itu, tidak netral dan sengaja melawan dirinya. Moderator debat capres kali ini berasal dari jaringan televisi ABC.

"Saya pikir itu adalah debat terbaik saya, yang pernah ada, terutama karena debatnya TIGA LAWAN SATU!" tulis Trump dalam pernyataan via media sosial, seperti dilansir AFP, Rabu (11/9/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam debat capres pertama antara Trump dan Harris ini, setelah Presiden Joe Biden mundur dari pencapresan pada Juli lalu, kedua capres melontarkan serangan verbal. Harris mengatakan bahwa para pemimpin dunia selama ini menertawakan Trump dan menyebut mantan Presiden AS itu mudah dimanipulasi para diktator dunia.

Harris juga menyebut bahwa para pemimpin militer yang pernah bekerja dengan Trump menganggapnya sebagai "aib".

"Sudah diketahui bahwa para diktator dan autokrat ini mendukung Anda untuk menjadi presiden lagi karena mereka sangat jelas -- mereka bisa memanipulasi Anda dengan sanjungan dan bantuan, dan itulah sebabnya begitu banyak pemimpin militer yang pernah bekerja dengan Anda memberitahu saya bahwa Anda adalah aib," kata Harris kepada Trump dalam debat capres AS.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article