Debat Kusir Gary Neville dan Jamie Carragher: Akankah MU Finis di Atas Liverpool di Premier League Musim Ini?

1 month ago 25
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Dua pundit Sky Sports, Gary Neville dan Jamie Carragher berdebat soal prediksi mereka untuk Premier League musim 2024/2025. Neville merasa yakin Manchester United bisa finis di atas Liverpool musim ini.

Musim lalu, Liverpool memang mengakhiri musim di peringkat tiga sekaligus lolos ke Liga Champions. Di sisi lain, MU hanya sanggup mengakhiri musim di posisi kedelapan.

Meski demikian, MU pantas berbangga karena di akhir musim mereka sukses menjuarai ajang FA Cup usai mengalahkan Manchester City di final. MU pun berhak tampil di Liga Europa.

Memasuki musim baru, MU sangat aktif di bursa transfer dengan menggaet sejumlah pemain anyar. Sementara itu, Liverpool justru sangat pasif. Bahkan, sejauh ini mereka belum mampu menggaet pemain sama sekali.

1 dari 3 halaman

Keyakinan Gary Neville

Keyakinan Gary Neville

Momen selebrasi gol Joshua Zirkzee di laga Manchester United vs Fulham, Premier League 2024/2025 (c) Martin Rickett/PA via AP

Dalam acara di Sky Sports pada Selasa (20/8/2024) dini hari WIB, Carragher meyakini Liverpool akan finis di peringkat tiga, dua tingkat di atas MU. Neville yang tak terima pun berkata hal sebaliknya lah yang akan terjadi.

"Hmm, saya tidak akan mengatakan mereka lebih unggul dalam hal tertentu. Saya pikir Liverpool memiliki tim yang lebih baik daripada Manchester United. Liverpool memiliki penyerang yang jauh lebih baik, itulah yang mereka miliki," ujar Neville saat ditanya apa kelebihan MU ketimbang Liverpool.

“Menurut saya di lini tengah, jika saya melihat pemain tengah Manchester United, jika Anda menambahkan pelatih yang setara – dan kita tidak tahu seperti apa Erik ten Hag dan Arne Slot nantinya – saya pikir Liverpool, dengan Endo, Szoboszlai, dan Mac Allister, telah melakukannya dengan sangat baik untuk mendapatkan level performa dari ketiganya seperti yang mereka miliki bersama Jurgen Klopp.

"Saya benar-benar mempertanyakan tiga gelandang itu akan bertahan sepanjang musim. Jika itu terjadi lagi, saya akan angkat topi kepada mereka, 'bagus sekali, luar biasa, Anda telah membuktikan saya salah'. Saya pikir Manchester United memiliki lebih banyak pemain di lini tengah, lebih banyak kedalaman, pemain yang bagus di sana…”

2 dari 3 halaman

Jamie Carragher Ajak Debat

Jamie Carragher Ajak Debat

Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Ipswich Town, Sabtu (17/8/2024) (c) LFC Official

Carragher pun langsung memotong omongan Neville. Eks bek Liverpool itu merasa tidak terima soal pernyataan Neville yang menyebut kedalaman lini tengah MU jauh lebih baik ketimbang Liverpool.

“Itulah masalah terbesar Manchester United tahun lalu, di lini tengah! Seluruh lini tengah!” sela Carragher.

“Itulah struktur lini tengah. Kobbie Mainoo telah masuk ke lini tengah itu bersama Casemiro. Fernandes ada di sana, Mason Mount, McTominay – mereka punya lima pemain di sana yang menurut saya…” timpal Neville.

"Berapa banyak pemain yang akan Anda mainkan? Anda baru saja menyebutkan enam pemain di sana!" kata Carragher lagi.

"Saya bilang mereka punya pemain yang lebih banyak." balas Neville.

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League 2024/2025

Sumber: Sky Sports

Read Entire Article