Dihantam Serangan Drone Ukraina, Fasilitas Minyak Rusia Terbakar

1 month ago 36
ARTICLE AD BOX

Moskow -

Serangan drone Ukraina menghantam fasilitas penyimpanan minyak di wilayah Rostov, Rusia bagian selatan. Drone Kyiv itu berhasil ditembak jatuh, namun serpihannya memicu kebakaran besar di fasilitas penyimpanan minyak tersebut.

Seperti dilansir AFP, Senin (19/8/2024), Gubernur Rostov, Vasily Golubev, menyebut kebakaran terjadi di fasilitas penyimpanan minyak yang ada di kota Proletarsk usai serangan drone terdeteksi pada Minggu (18/8) pagi waktu setempat.

Sejumlah video yang diunggah ke media sosial menunjukkan kepulan asap hitam pekat menjulang ke udara dan kobaran api menyelimuti lokasi kebakaran.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Di tenggara wilayah Rostov, pertahanan udara berhasil menangkis serangan drone. Akibat puing yang berjatuhan di wilayah fasilitas penyimpanan industri Proletarsk, terjadi kebakaran bahan bakar diesel," sebut Golubev dalam pernyataannya via Telegram.

"Pukul 05.35 waktu setempat, upaya pemadaman kebakaran di fasilitas industri di Proletarsk ditangguhkan karena serangan drone kedua," imbuhnya dalam pernyataan lanjutan.

Disebutkan oleh Golubev bahwa tidak ada laporan korban luka akibat serangan itu, dan bahwa upaya pemadaman kebakaran segera dilanjutkan setelah serangan kedua terjadi.

Dalam pernyataan terpisah, militer Ukraina mengklaim pasukannya telah menyerang fasilitas penyimpanan minyak dan petroleum "Kavkaz" di wilayah Rostov.

"Fasilitas itu menyimpan minyak dan produk petroleum yang juga dipasok untuk kebutuhan pasukan pendudukan Rusia ... Tindakan untuk melemahkan potensi ekonomi-militer Federasi Rusia terus berlanjut," sebut militer Ukraina dalam pernyataannya.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article