Diplomat Asing Termasuk Dubes RI Selamat dari Ledakan Bom di Pakistan

1 week ago 5
ARTICLE AD BOX

Islamabad -

Ledakan bom yang ditanam di pinggir jalanan mengguncang konvoi diplomat asing yang mengunjungi wilayah Pakistan bagian barat laut, hingga menewaskan sedikitnya satu polisi. Terdapat Duta Besar Indonesia untuk Pakistan di antara rombongan yang diguncang ledakan pada Minggu (22/9) waktu setempat itu.

Untungnya, para diplomat asing itu berhasil selamat dan langsung dievakuasi dari lokasi ledakan oleh otoritas keamanan Pakistan. Demikian seperti dilansir NBC News, Senin (23/9/2024).

Seorang pejabat kepolisian dari distrik Swat, Zahidullah Khan, mengatakan kepada NBC News bahwa para diplomat asing itu sedang dalam perjalanan menuju ke sebuah resort wisata "ketika sebuah mobil polisi yang mengawal konvoi mereka dihantam ledakan peledak rakitan".

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Khan menyebut satu personel kepolisian yang mengawal konvoi itu tewas seketika di lokasi ledakan, sedangkan tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Dia menambahkan bahwa para diplomat asing itu mengunjungi area lembah Swat atas undangan kamar dagang setempat.

Wakil Inspektur Kepolisian Swat, Mohammad Ali Gandapur, dalam pernyataan terpisah menyatakan bahwa semua Duta Besar negara asing yang ada dalam konvoi itu dalam kondisi selamat. Dia menyebut para penyerang hanya menargetkan kendaraan polisi yang mengawal konvoi diplomat asing tersebut.

Kepolisian setempat menuturkan bahwa rombongan diplomat asing itu terdiri atas para Duta Besar dari Indonesia, Portugal, Kazakhstan, Bosnia dan Herzegovina, Zimbabwe, Rwanda, Turkmenistan, Vietnam, Iran, Rusia dan Tajikistan.

Pihak kepolisian, sebut Gandapur, melakukan pengaturan keamanan bagi para Duta Besar tersebut dan mereka segera diselamatkan kemudian dievakuasi ke Islamabad, ibu kota Pakistan.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article