Ducati Kunci Gelar Dunia Konstruktor MotoGP 2024, Berpotensi Besar Sabet Triple Crown Lagi

1 week ago 5
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Dengan kemenangan Enea Bastianini dalam MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Minggu (22/9/2024), Ducati sukses mengunci gelar dunia konstruktor musim ini meski masih ada enam seri tersisa.

Setelah balapan tersebut, Ducati memimpin klasemen konstruktor dengan 500 poin, dan tak lagi mungkin terkejar oleh pesaing terdekatnya, KTM, yang ada di peringkat kedua dengan 239 poin.

Ini adalah gelar dunia konstruktor Ducati yang keenam sejak berlaga di MotoGP pada 2003, serta merupakan gelar dunia konstruktor mereka yang kelima secara beruntun.

1 dari 3 halaman

Perjalanan Jauh demi Susul Rekor Honda

Perjalanan Jauh demi Susul Rekor Honda

Pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia (c) Ducati Corse

Dengan gelar dunia konstruktor kali ini, Ducati pun menduduki peringkat kelima dalam daftar konstruktor dengan gelar dunia terbanyak dalam sejarah GP500/MotoGP. Honda masih mengoleksi gelar paling banyak, yakni dengan 25 gelar dunia.

Ducati juga berpotensi kembali menyabet gelar Triple Crown musim ini. Pasalnya, tiga tim mereka, yakni Ducati Lenovo Team, Prima Pramac Racing, dan Gresini Racing menguasai tiga besar klasemen tim. Tim non-Ducati terbaik saat ini adalah Aprilia Racing di peringkat keempat.

Di klasemen pembalap, Ducati juga tampak 'aman'. Empat pembalap mereka, yakni Jorge Martin, Pecco Bagnaia, Enea Bastianini, dan Marc Marquez ada di empat peringkat teratas. Saat ini, rider non-Ducati terbaik adalah Brad Binder (Red Bull KTM) di peringkat kelima.

2 dari 3 halaman

Daftar Konstruktor dengan Gelar Dunia GP500/MotoGP Terbanyak

  1. Honda: 25 gelar
  2. MV Agusta: 16 gelar
  3. Yamaha: 14 gelar
  4. Suzuki: 7 gelar
  5. Ducati: 6 gelar
  6. Gilera: 4 gelar
  7. Norton: 2 gelar
  8. AJS: 1 gelar

3 dari 3 halaman

Klasemen Konstruktor MotoGP 2024

  1. Ducati: 500
  2. KTM/GASGAS: 239
  3. Aprilia: 234
  4. Yamaha: 84
  5. Honda: 42
Read Entire Article