Dulu Rekan Satu Tim Thom Haye, Darryl Lachman Kini Gabung Persebaya di BRI Liga 1 2024/2025

1 month ago 11
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Darryl Lachman diumumkan sebagai pemain asing baru Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2024/2025. Sebelum memperkuat Bajul Ijo, Darryl Lachman tercatat pernah bermain bersama Thom Haye.

Pada hari Selasa (13/8/2024), Persebaya mengumumkan kesepakatan dengan Darryl Lachman. Persebaya telah mengontrak bek tengah 34 tahun itu dan menunggu pengesahan dari PT LIB untuk bisa dimainkan di BRI Liga 1.

"Pemain kelahiran Amsterdam itu telah menandatangani kontrak sebagai pemain Persebaya pada 6 Agustus untuk musim 2024-2025," tulis situs resmi Persebaya.

Darryl Lachman lama berkarier di Belanda sebelum pindah ke Perth Glory pada 2020 lalu. Di Belanda, dia tercatat pernah bermain dengan Thom Haye. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Willem II, Bertemunya Darryl Lachman dan Thom Haye

Willem II, Bertemunya Darryl Lachman dan Thom Haye

Darryl Lachman ketika masih bermain untuk Perth Glory (c) Istimewa/Ofisial Persebaya

Darryl Lachman pernah membela beberapa klub Belanda. Dia tercatat pernah bermain untuk klub FC Groningen, PEC Zwolle, FC Twente, Cambuur, dan Wille II. Selain itu, dia pernah membela Sheffield Wednesday dan Hapoel Ra'anana.

Ada cerita menarik dari setiap klub yang pernah dibela Darryl Lachman. Episode bersama Wille II musim 2016/2017 jadi salah satu yang patut dibahas lebih lanjut. Sebab, Darryl Lachman bermain satu tim dengan Thom Haye.

Ketika itu, Thom Haye belum menjadi WNI. Masih berusia 21 tahun, Thom Haye jadi pemain andalan Belanda U-21. Dia membela Belanda U-21 yang tampil di Euro U-21 2017 di Polandia.

Pada musim 2016/2016, Darryl Lachman dan Thom Haye jadi pemain inti Willem II. Mereka tampil pada 32 laga Eredivisie. Thom Haye mencetak tiga gol, Darryl Lachman bikin satu gol. Willem II finis di posisi ke-13 klasemen.

2 dari 3 halaman

Pernah Bermain dengan Arne Slot

Pernah Bermain dengan Arne Slot

Pelatih Liverpool, Arne Slot. (c) AP Photo/Derik Hamilton

Selain pernah bermain dengan Thom Haye, ada unsur Indonesia lain dalam karier Darryl Lachman. Pada musim 2010/2011, pemain asal Curacao itu bermain untuk FC Groningen yang dilatih Pieter Huistra (kini pelatih Borneo FC).

Pada musim 2012/1013, Darryl Lachman bermain untuk PEC Zwolle. Pada fase ini, Darryl Lachman bermain untuk Wiljam Pluim. Bagi fans PSM Makassar, Pluim adalah legenda yang namanya sulit dihapus dari sejarah klub.

Di PEC Zwolle, Darryl Lachman juga pernah jadi rekan satu tim bagi Arne Slot. Ya, Arne Slot yang kini melatih Liverpool!

Sumber: Transfermarkt

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2024/2025

Read Entire Article