Efek Topan Yagi: Pertandingan Rusia vs Thailand Dipastikan Batal

3 weeks ago 4
ARTICLE AD BOX
 Pertandingan Rusia vs Thailand Dipastikan Batal

Suporter Thailand di Piala Asia 2023 (c) AP Photo/Hussein Sayed

Bola.net - Timnas Thailand sejatinya dijadwalkan beruji coba melawan Timnas Rusia di My Dinh National Stadium malam ini, Sabtu (7/9/2024). Namun, laga international friendly itu dipastikan batal.

Ini merupakan efek dari Topan Yagi. Badai terkuat kedua di dunia pada tahun 2024 ini telah menerjang China, kemudian 'mendarat' di Vietnam.

Pertandingan Rusia vs Thailand rencananya digelar di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam. Namun, demi alasan keamanan, pertandingan itu dibatalkan.

1 dari 2 halaman

Disepakati Semua Pihak

?? BREAKING

?The Russian Football Union ???? and the Football Association of Thailand ???? have mutually agreed to cancel the friendly match between Thailand and Russia scheduled for 7th September at My Dinh Stadium, Hanoi due to Typhoon Yagi.??#FAT pic.twitter.com/znOWW9EgQy

— ASEAN FOOTBALL (@theaseanball) September 7, 2024

Dilansir akun media sosial ASEAN FOOTBALL, federasi sepak bola Rusia dan Thailand sepakat untuk membatalkan laga uji coba Rusia vs Thailand di My Dinh National Stadium. Penyebabnya adalah Topan Yagi.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Rusia Kalahkan Vietnam 3-0

Rusia sebelumnya sudah beruji coba melawan Vietnam di My Dinh National Stadium, Kamis (5/9/2024). Rusia menang telak 3-0 atas Vietnam.

Gol pembuka Rusia dicetak oleh Daler Kuzyayev. Gol itu lahir di menit 24.

Gol kedua Rusia adalah gol bunuh diri Vu Van Thanh di menit 62. Dia melakukan back pass ke kiper Dang Van Lam, tapi sang kiper hanya menendang angin, dan bola pun bersarang di gawang Vietnam.

Rusia kemudian menegaskan kemenangan mereka dengan gol Tamerlan Musayev di menit 77.

Sumber: X/ASEAN FOOTBALL

Read Entire Article