Erick Thohir Bongkar Biaya Mahal Timnas Indonesia: Rp800 Miliar Setahun!

3 weeks ago 5
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, baru-baru ini mengungkapkan fakta mengejutkan soal biaya yang dibutuhkan untuk mengelola Timnas Indonesia. Angka yang disebutnya cukup fantastis, yaitu sekitar Rp800 miliar per tahun!

"Biaya terbesar itu untuk perjalanan, akomodasi, dan makan," ungkap Erick. "Bayangkan, setiap kali ada pertandingan, baik itu di dalam atau luar negeri, kita harus mengeluarkan biaya yang besar untuk membawa seluruh tim, termasuk lawan tanding."

Selain Timnas Indonesia senior, Timnas U-23, U-20, U-17, dan juga Timnas Putri juga membutuhkan dana yang tidak sedikit. Setiap turnamen yang diikuti, baik itu di tingkat Asia maupun dunia, membutuhkan anggaran yang cukup besar.

"Dengan dana yang cukup, kita bisa menjalankan program pembinaan dengan lebih baik. Para pemain bisa mendapatkan fasilitas yang lebih baik, pelatih yang berkualitas, dan program latihan yang lebih intensif," ujar Erick.

Namun, saat ini PSSI masih belum memiliki dana sebesar itu. Erick berharap ke depannya akan semakin banyak perusahaan yang mau menjadi sponsor Timnas Indonesia agar target dana tersebut bisa tercapai.

Read Entire Article