Erick Thohir: Timnas Indonesia Naik Pesawat Sewaan dari Bahrain ke China, Pulang ke Jakarta Gunakan Penerbangan Komersial

1 week ago 8
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir kembali menegaskan Timnas Indonesia akan menggunakan pesawat sewaan dari Bahrain ke China di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

Timnas Indonesia bakal melawan Bahrain pada 10 Oktober 2024 di Bahrain National Stadium, Riffa. Pertandingan itu adalah yang ketiga di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

Lima hari kemudian, Timnas Indonesia bakal menghadapi China di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao dalam laga keempat Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

"Kami berupaya memastikan jangan sampai pemain lelah dan cedera, makanya kita sampaikan penerbangan dari Bahrain dan China itu bukan kemewahan," ujar Erick Thohir saat sesi jumpa pers di Ruang Press Conference Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9).

1 dari 1 halaman

Sisanya Komersial

Sisanya Komersial

Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Erick Thohir menyatakan Timnas Indonesia akan menaiki pesawat carteran hanya dari Bahrain ke China. Adapun dari Jakarta ke Bahrain dan dari China ke Jakarta bakal terbang dengan pesawat komersial.

Apabila Timnas Indonesia harus menaiki pesawat komersial dari Bahrain ke China, maka Skuad Garuda bakal menempuh perjalanan puluhan jam. Mengingat tidak ada penerbangan langsung ke Qingdao.

"Tetapi upaya untuk memastikan pemain kita tidak cedera. ini yang kita jaga. jadi Indonesia-Bahrain komersial. Bahrain-China terpaksa carter flight," tutur Erick Thohir.

"Tentu dari China ke Indonesia, komersial biasa. persiapan ya tentu kami terus memantau pemain mana yang bermain, tim nasional yang ada di Indonesia atau pun di luar negeri karena penting sekali mereka bermain," imbuh Erick Thohir.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Read Entire Article