Geger Perkelahian di Hotel Mesir, 1 Orang Tewas-3 Turis Israel Luka

1 month ago 7
ARTICLE AD BOX

Kairo -

Perkelahian mematikan antara pegawai hotel dengan turis asing menggegerkan sebuah hotel di kota tepi pantai Mesir. Sedikitnya satu pegawai hotel yang berkewarganegaraan Mesir tewas, dan tiga turis Israel keturunan Arab mengalami luka-luka.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (31/8/2024), perkelahian terjadi di sebuah hotel yang ada di Taba, kota tepi pantai Mesir, yang berjarak sekitar 200 kilometer sebelah selatan Sharm al-Sheikh di Israel, pada Jumat (30/8). Taba yang ada di Sinai Selatan, menjadi tujuan wisata yang populer bagi para turis asal Israel.

Sumber medis setempat menuturkan kepada AFP bahwa seorang pegawai hotel, yang berstatus warga negara Mesir, meninggal karena luka-luka yang dideritanya "di dalam ambulans yang membawanya dari Taba". Tidak diketahui secara pasti separa apa perkelahian yang terjadi hingga memicu korban jiwa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Laporan media lokal Mesir yang memiliki hubungan dengan pemerintah, Al-Qahera News, menyebut tiga pegawai hotel lainnya dan tiga turis asing yang diidentifikasi sebagai "Arab 48" mengalami luka-luka dalam perkelahian.

Istilah "Arab 48" merujuk pada warga Israel keturunan Arab, atau warga Palestina dan keturunan mereka yang tetap tinggal di wilayah Israel setelah berdirinya negara tersebut tahun 1948 silam.

Dituturkan sumber tersebut, seperti dikutip Reuters, bahwa perkelahian terjadi setelah salah satu turis Israel keturunan Arab itu secara verbal menghina seorang pegawai hotel, yang kemudian memicu pertikaian fisik antara para turis dan karyawan lainnya.

Dilaporkan juga oleh Al-Qahera News bahwa perkelahian terjadi antara beberapa pegawai hotel dan para turis "yang berusaha mendapatkan layanan dari hotel tanpa membayar biayanya".

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.

Read Entire Article