Geger Upaya Pembunuhan Trump di Lapangan Golf, Siapa Tersangkanya?

2 weeks ago 7
ARTICLE AD BOX

Jakarta -

Media-media Amerika Serikat mengidentifikasi Ryan Wesley Routh sebagai tersangka pria bersenjata yang ditangkap menyusul insiden percobaan pembunuhan Donald Trump di Florida, AS.

Dilansir kantor berita AFP, Senin (16/9/2024), media AS mengatakan bahwa Routh, 58 tahun, ditangkap setelah agen Secret Service "menembaki seorang pria bersenjata" yang membawa senapan jenis AK-47 di dekat batas lapangan golf Trump di Florida, tempat mantan presiden itu bermain golf pada hari Minggu (15/9) waktu setempat.

Tersangka sempat melarikan diri dari semak-semak tempat ia bersembunyi dan melarikan diri dengan mobil hitam, sebelum ia dilacak oleh pihak berwenang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

CNN dan CBS melaporkan Routh adalah seorang pembangun perumahan yang bekerja sendiri di Hawaii, yang memiliki catatan penangkapan selama beberapa dekade. Pria itu kerap memposting tentang politik dan kejadian terkini, termasuk terkadang mengkritik Trump, yang menjadi kandidat presiden dari Partai Republik.

Salah satu alasan yang Routh nyatakan adalah dukungannya terhadap perjuangan Ukraina melawan invasi Rusia.

"SAYA BERSEDIA TERBANG KE KRAKOW DAN PERGI KE PERBATASAN UKRAINA UNTUK MENJADI SUKARELAWAN DAN BERJUANG DAN MATI... Dapatkah saya menjadi contoh yang harus kita menangkan," tulis Routh dalam postingan di media sosial X pada Maret 2022, menurut New York Times, yang juga mewawancarainya.

Read Entire Article