Gempar Dokter India Diperkosa-Dibunuh di RS, Pekerja Medis Mogok Kerja

1 month ago 11
ARTICLE AD BOX

New Delhi -

India digemparkan oleh pemerkosaan dan pembunuhan seorang dokter wanita di dalam sebuah rumah sakit yang dikelola pemerintah di Kolkata, Benggala Barat. Kasus mengerikan ini memicu aksi protes dan mogok kerja massal oleh para dokter dan pekerja medis di India.

Seperti dilansir AFP, Senin (12/8/2024), para dokter dan pekerja medis yang bertugas di berbagai rumah sakit pemerintah di beberapa negara bagian di India menghentikan layanan elektif mereka "tanpa batas waktu" mulai Senin (12/8) waktu setempat.

Aksi mogok kerja para dokter dan pekerja medis itu bertujuan untuk memprotes pemerkosaan dan pembunuhan seorang dokter muda di salah satu rumah sakit pemerintah di wilayah Kolkata.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jenazah wanita berusia 31 tahun itu ditemukan dengan banyak luka bekas penganiayaan di tubuhnya, pada Jumat (9/8) waktu setempat, di sebuah rumah sakit yang dikelola pemerintah di Kolata, yang menjadi tempat korban bertugas sebagai dokter residen.

Hasil autopsi terhadap jenazah korban mengonfirmasi adanya tindak penyerangan seksual dan pembunuhan.

Kepolisian setempat telah menahan seorang pria, yang bekerja di rumah sakit yang sama, terkait kasus pemerkosaan dan pembunuhan tersebut. Menurut laporan media lokal, pria yang ditahan bertugas membantu mengarahkan para pasien dan orang-orang saat antrean panjang terjadi di rumah sakit.

Aksi protes yang dilakukan para dokter India itu menuntut keadilan dan keamanan yang lebih baik di tempat kerja. Aksi massal yang awalnya dimulai di Kolkata itu telah menyebar ke beberapa wilayah lainnya di negara tersebut.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article