Gempur Lebanon, Israel Hancurkan 1.000 Barel Peluncur Roket Hizbullah

1 week ago 13
ARTICLE AD BOX

Tel Aviv -

Jet-jet tempur Israel dikerahkan untuk menyerang target-target kelompok Hizbullah di wilayah Lebanon bagian selatan. Tel Aviv mengklaim serangan udara terbaru itu berhasil menghancurkan 1.000 barel peluncur roket milik Hizbullah, yang akan digunakan untuk menyerang wilayah Israel.

Militer Israel dalam pernyataan terbaru, seperti dilansir Reuters, Jumat (20/9/2024), melaporkan jet-jet tempurnya dikerahkan untuk menggempur wilayah Lebanon bagian selatan pada Kamis (19/9) sore hingga malam waktu setempat.

Serangan udara itu, menurut militer Tel Aviv, telah menghancurkan sekitar 100 peluncur roket, yang terdiri atas 1.000 barel peluncur roket, milik Hizbullah. Barel peluncur roket itu disebut akan digunakan untuk melancarkan serangan-serangan udara terhadap wilayah Israel.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"IDF (Angkatan Bersenjata Israel) akan terus beroperasi untuk melemahkan infrastruktur dan kemampuan organisasi teroris Hizbullah untuk membela Negara Israel," tegas militer Israel dalam pernyataannya.

Serangan udara ini, menurut Reuters, tercatat sebagai serangan udara paling intens yang dilancarkan Israel terhadap wilayah Lebanon bagian selatan selama hampir satu tahun konflik berlangsung antara Tel Aviv dan Hizbullah.

Rentetan serangan Israel itu dilancarkan setelah ledakan massal pager dan walkie-talkie mengguncang Lebanon selama dua hari berturut-turut, yang dilaporkan menewaskan total sedikitnya 37 orang dan melukai nyaris 3.000 orang lainnya.

Perangkat komunikasi yang meledak itu banyak digunakan oleh anggota Hizbullah.

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article