Gempuran Israel Tewaskan Komandan Hamas-4 Orang Lainnya di Tepi Barat

1 month ago 14
ARTICLE AD BOX

Tepi Barat -

Serangan udara Israel menghantam sebuah kendaraan di wilayah Tepi Barat yang diduduki pada Sabtu (3/8) waktu setempat. Sedikitnya lima orang tewas, termasuk seorang komandan sayap bersenjata kelompok Hamas yang ada di wilayah tersebut.

Seperti dilansir Reuters dan Al Arabiya, Sabtu (3/8/2024), militer Israel dalam pernyataannya menyebut pasukannya melancarkan serangan udara terhadap sel militan di sekitar kota Tulkarem di Tepi Barat.

Media terafiliasi Hamas melaporkan bahwa sebuah kendaraan yang membawa para petempur mereka dihantam serangan di Tepi Barat, dan salah satu komandan sayap bersenjata mereka untuk area Tulkarem tewas.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Laporan terpisah dari kantor berita Palestina, WAFA News Agency, yang mengutip para pejabat kesehatan Palestina menyebut empat orang lainnya tewas dalam serangan yang sama.

Namun WAFA melaporkan bahwa identitas keempat korban tewas lainnya tidak jelas.

Aksi kekerasan di wilayah Tepi Barat meningkat sejak sebelum perang berkecamuk antara Hamas dan Israel di Jalur Gaza pada 7 Oktober tahun lalu. Usai perang terjadi, rentetan kekerasan semakin meningkat di Tepi Barat, dengan Tel Aviv juga semakin sering menggempur wilayah tersebut.

Ketegangan di kawasan Timur Tengah meningkat drastis pekan ini setelah pembunuhan pemimpin biro politik Hamas, Ismail Haniyeh, dalam serangan di Teheran, Iran, pada Rabu (31/7). Hamas dan Iran menuduh Israel sebagai dalang pembunuhan Haniyeh, meskipun Tel Aviv belum berkomentar apa pun.

Simak Video 'Hamas Tegaskan Terus Berjuang untuk Kemerdekaan Palestina':

[Gambas:Video 20detik]

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Read Entire Article