Hasil Merdeka Cup 2024: Menang Tipis Atas Lebanon, Malaysia Juara

3 weeks ago 7
ARTICLE AD BOX

Bola.net - Timnas Malaysia berhasil keluar sebagai juara Merdeka Cup 2024 setelah berhasil mengalahkan Lebanon, Minggu (08/09/2024) malam WIB.

Laga Malaysia vs Lebanon ini digelar di Stadion Bukit Jalil, Selangor. Duel ini berlangsung dengan sangat alot.

Alhasil hanya satu gol yang tercipta. Gol tersebut dihasilkan oleh Romel Morales.

Baca laporan jalannya laga tersebut di bawah ini Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Laga Malaysia vs Lebanon

Duel berlangsung dengan ketat. Malaysia dan Lebanon saling berusaha menyerang namun tempo pertandingan berjalan dengan cukup lambat.

Namun Malaysia bisa mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-33. Awalnya mereka mendapat lemparan ke dalam dari sisi kiri.

Mereka melakukan lemparan ke dalam ala Pratama Arhan. Bola gagal disapu pemain Lebanon dan akhirnya jatuh di kaki Morales. Dengan tembakan kaki kanannya ia berhasil menjebol gawang lawan meski bola sempat terkena tangan kiri kiper. 1-0.

Lebanon kemudian berusaha menekan pertahanan Malayia tapi kerap kandas di tengah lapangan dan akhirnya gagal mencetak gol sampai babak pertama berakhir.

Di babak kedua Lebanon menekan pertahanan Malaysia lagi. Sang tuan rumah pun mencoba bermain dengan mengandalkan serangan balik. Taktik ini hampir membuahkan hasil pada menit ke-52 saat mereka sukses menerobos pertahanan kiri sang tamu. Namun usaha itu masih bisa digagalkan kiper.

Menit ke-56 mereka mendapat peluang lagi dari serangan balik. Tapi saat Rashid tinggal berhadapan dengan Khalil, bola sepakannya masih tersangkut sang kiper.

Menit ke-67 Lebanon mendapat peluang dari tandukan Darwiche, usai mendapat umpan silang dari kanan. Tapi bola masih mengarah ke kiper.

Duel kemudian berlangsung alot dan tensi sempat meninggi. Namun akhirnya tak ada gol tambahan tercipta. Malaysia 1-0 Lebanon.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Malaysia: yihan Hazmi; Matthew Davies, Dion Cools, Dominic Tan, LaVere Corbin-Ong, Nooa Laine, Syamer Kutty Abba, Endrick dos Santos, Safawi Rasid, Syafiq Ahmad, Romel Morales

Pelatih: Pau Marti

Lebanon: Mehdi Khalil; Nassar Nassar, Hussein El Zein, Khalil Khamis, Mohammed Al-Hayek, Jehad Ayoub, Ahmad Kheir El-Dine, Karim Darwiche, Gabriel Bitar, Majed Osman, Omar Chaaban

Pelatih: Miodrag Radulovic

Read Entire Article